Hallobogor.com, Caringin – Sebanyak 92 anak yatim piatu di dua desa, yakni Desa Ciherang Pondok dan Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mendapatkan santunan dari PT Tirta Investama Pabrik Aqua Ciherang. Kegiatan rutin di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat dua desa tersebut.

Kepala Pabrik Aqua Ciherang, Vijaya Anggraini, mengatakan, kegiatan berbagi bersama anak yatim ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan bentuk komitmen pihak perusahaan terhadap warga sekitar lingkungan pabrik. Kepedulian sosial ini rutin digelar setiap tahun.

Selain memberikan santunan, lanjutnya, puluhan anak-anak yatim piatu ini juga ikut berbuka puasa bersama seluruh managemen pabrik dan unsur undangan lainnya.

“Mari kita memelihara dan meningkatkan tali silaturahmi di antara sesama, agar tetap terjaga persaudaraan yang selama ini sudah terbina dengan baik,” kata Vijaya Anggraini dalam sambutannya, Jumat (16/6/2017).

Sementara, wakil pengurus serikat pekerja, M Ilham Fuji Rahman mengungkapkan, keberadaan Aqua Plant Ciherang sudah menunjukkan komitmennya terhadap kepedulian sosial masyarakat sekitar pabrik. 

“Tentunya hal ini akan bisa menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lainnya, baik di wilayah selatan khususnya dan Kabupaten Bogor umumnya,” tukas M Ilham. (cep)