Hallobogor.com, Bogor – Kebakaran hebat melahap sebuah home industri tempe milik Rahmat Hidayat, warga Kampung/DesaTeluk Pinang RT 04/02, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (11/11/2019) sekira pukul 11.30 Wib. Meski tidak ada korban jiwa, pemilik bangunan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah.

Menurut Saju, salah satu saksi mata, kejadian bermula terdengar beberapa kali suara ledakan di sekitar pabrik. “Pada saat kejadian, saya beserta 5 orang teman sedang ngobrol di depan rumah Pa Ade, Kades Terpilih Teluk Pinang. Lalu terdengar suara ledakan. Kami penasaran saya hampiri dan ternyata dengan begitu cepat api sudah menjalar ke sekitar bangunan pabrik,” ungkapnya.

“Kami sangat kaget dan merasa panik, secara spontan kami langsung mengamankan kendaraan yang sedang terparkir karena api begitu besar dan sangat cepat menjalar. Lalu dengan alat seadanya bersama warga berusaha memadamkan api sebelum datang damkar,” sambungnya.



Sementara menurut Rahmat Hidayat, pemilik pabrik, dirinya tidak mengetahui sumber api berasal. “Seperti biasanya setelah selesai produksi semua sudah dirapikan. Dengan kejadian ini kami harus kembali meniti usaha dari nol karena semua peralatan ludes terbakar,” pungkasnya. (wan)