Hallobogor.com, Bogor – Mayjen TNI Muhamad Herindra mengakhiri tugasnya sebagai Pangdam III/Siliwangi. Sehubungan dengan ini, M. Herindra beserta jajaran melakukan silaturahmi sekaligus berpamitan dengan jajaran TNI di wilayah Korem 061/Suryakancana yang bermarkas di Merdeka, Kota Bogor, Jumat (10/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, M. Herindra mengatakan, pergantian jabatan di tubuh militer itu merupakan hal biasa dan lumrah, supaya organisasi berjalan terus dengan baik, jadi ada regenerasi baru, ide baru dan tidak bosan. “Seperti halnya Pak Mirza sebentar lagi dapat promosi menjadi jenderal,” kata Herindra.

Melalui kedatangannya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI AD yang telah menunjukkan kinerjanya dengan baik. Karena, selama ia menjadi Pangdam tidak pernah ada kejadian yang aneh-aneh, bahkan semua banyak dinilainya positif mulai dari satuan bawah hingga korem.

“Karena positif kegiatannya, terbukti hasil survei kepercayaan publik terhadap TNI meningkat pesat saat ini berada pada posisi 94 persen. Semua ini berkat kontribusi Anda (TNI) yang sangat berarti bagi kondisi saat ini. Semua sistem berfungsi dan berjalan dengan baik,” paparnya.

Ia menekankan pula agar TNI harus selalu bersinergi dengan Kepolisian. Sehingga upaya-upaya untuk memecah belah persatuan di wilayah Bogor dapat direduksi atau dikurangi, terlebih Presiden Joko Widodo tinggal di Istana Bogor.

“Ke depan saya juga berpesan untuk terus meningkatkan citra TNI karena Anda sudah bertekad memilih profesi tentara. Jadi cintai profesi Anda, jadilah tentara profesional dan selalu dekat dengan rakyat,” pinta Herindra.

Sementara itu, Danrem 061/Suryakancana Letkol Inf. Mirza Agus dalam sambutannya mengungkapkan, banyak pelajaran yang sangat berharga didapat selama di bawah kepemimpinan Mayjen TNI M. Herindra. Kedewasaan dan kepercayaan telah memberikan ruang untuk membuat kegiatan-kegiatan kreatif dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

“Saya selaku Danrem 061/SK dan jajaran sangat bangga, salut dan hormat setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI M. Herindra. Kami akan selalu minta bimbingan di manapun Bapak berada nantinya, sehingga kami bisa tetap membawa nama baik khususnya TNI AD,” tandas Mirza.

Sekadar informasi, M. Herindra kini menjabat Pa Sahli Tk.III Bid. Hubint Panglima TNI. Posisinya kini digantikan oleh Mayjen TNI Doni Monardo, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Pattimura dan pernah menjabat Danrem 061/Suryakancana. (cep)