Hallobogor.com, Bogor – Sedikitnya 67 calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor di Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (9/10/2017).

Ketua Sekretariat Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor, M.Taufik J Maulana, mengatakan, proses seleksi tertulis ini merupakan rangkaian kegiatan panitia seleksi pembentukan Panwascam Kota Bogor pada tanggal 23-30 September 2017, di mana dalam pengumuman itu tahapan yang pertama yaitu seleksi administrasi atau pemberkasan administrasi.

“Bagi peserta yang lolos berhak untuk mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan hari ini. Setelah tahapan tes tertulis, pada hari ini akan langsung diperiksa, kemudian pada malam harinya akan langsung di kirim ke Bawaslu. Besoknya sudah bisa diumumkan ke media massa yang diawasi oleh tim pengawas Bawaslu Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. 

M.Taufik J Maulana menegaskan, pihaknya menjamin objektivitas dari hasil tes tertulis dan bisa dipertanggungjawabkan. 

“Untuk tahapan selanjutnya bagi calon peserta Panwascam yang dinyatakan lolos akan dijaring 6 orang tiap kecamatan untuk mengikuti seleksi wawancara yang waktunya nantinya akan ditentukan kemudian menunggu petunjuk dari Bawaslu. Tim yang menyeleksi pada seleksi Paswascam kali ini yakni dari Panwaslu Kota Bogor dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (dns)