Hallobogor.com, Bogor – Ratusan anggota Paguyuban Radio Antar Desa (Parades) se-Kabupaten Bogor menggelar reuni dalam rangka peringatan hari jadi Parades ke-8. Acara digelar di Kampung Nagrog RT 03/13 Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (30/12/2018).

Melalui acara ini, komunitas para pengguna pesawat radio se-Kabupaten Bogor ini terus meningkatkan sinergitas antar anggota paguyuban dengan meningkatkan jalinan silaturahim.

Nugraha selaku pendiri Parades, mengatakan, Parades berawal dari sebuah silaturahim menampung keluhan dan obrolan dari anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Poskamdes yang biasa dibekali pesawat radio untuk komunikasi.

“Tidak semua Linmas bisa mengunakannya. Dari sana tercetuslah sebuah pemikiran lalu di bentuklah paguyuban untuk mempermudah saling memberikan pengetahuan dan terus berjalan sampai saat ini,” katanya.

“Saya awalnnya hanya memberikan pengetahuan untuk cara menggunakan radio, berkat kesepakatan bersama akhirnya kami membentuk paguyuban pengguna radio ini dengan nama Parades. Seiring waktu berjalan terus berkembang berkat ide kreatif sesama para pengguna yang terwadahi oleh sebuah paguyuban intinya hanya untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk saling bersinergi. Banyak kegiatan positif yang dilakukan seperti bekerjasama dengan pihak Polri, TNI, dalam kerja sama berbagi informasi,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Paguyuban Markas Komunikasi Kecamatan Ciawi (Mako Awi), Aree Budi. Ia mengatakan, dengan banyaknya paguyuban pengguna pesawat radio semakin menambah banyak persaudaraan dan lebih memudahkan informasi untuk masyarakat terkait informasi yang berkembang.

“Kami telah bersinergi sesama paguyuban yang ada dan dengan intansi pemerintah terus kami tingkatkan,” ujarnya. (wan)