Hallobogor.com,Bogor– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor akan melaksanakan konsolidasi sebagai persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), baik Musda Provinsi Jawa Barat maupun Musda DPD Kota Bogor. Rencananya konsolidasi dilakukan di tiga titik wilayah diantaranya, wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Bogor Selatan.

Konsolidasi dilakukan DPD Partai Golkar Kota Bogor, mengingat pasca pencabutan Surat Keputusan (SK) pengesahan kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono oleh Kementrian Hukum dan HAM,oleh karenanya, sesuai intruksi, DPP Partai Golkar langsung gerilya berkoordinasi kepada seluruh pengurus partai baik di tingkat Provinsi, Kota, Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan untuk segera menggelar pelaksanaan musyawarah partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Cheppy Harun mengatakan, konsolidasai dilakukan ntuk menyerap aspirasi yang berkembang di daerah yang menghendaki penyelenggaraan Musda, dengan dimulai di tingkat provinsi, Kabupaten/Kota, tingkat Kecamatan dan Kelurahan, dan DPP Partai Golkar telah mengeluarkan perubahan juklak Musda partai Golkar, dengan mengumpulkan para pengurus tingkat Kecamatan dan Kelurahan sekota Bogor.

“Konsolidasi bertujuan untuk persiapan agenda menghadapi Musda di tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Cirebon tanggal 20 Januari 2016, setelah itu akan dilanjutkan konsolidasi untuk Musda DPD Partai Golkar Kota Bogor, Musran tingkat Kecamatan dan Muslur.Pertemuan konsolidasi ini sebagai kesiapan menghadapi agenda agenda partai Golkar kedepan, terutama agenda Musda tingkat Provinsi Jawa Barat dan Musda tingkat 2 DPD Kota Bogor,”terang Cheppy.

“Saya berharap teman teman mau bersabar dan tetap solid menghadapi situasi kondisi di tingkat nasional yang penuh dengan black campaign. Jadi untuk Kota Bogor sampai saat ini tetap konsudif, dan kami siap menggelar agenda Musda,” kata Cheppy, berharap.

Menurut Cheppy untuk Musda tingkat 2 Kota Bogor, akan digelar sekitar bulan Pebruari dan maksimal bulan Maret 2016 ini.

“Posisi partai Golkar sudah bersatu kembali dan konsolidasi harus dilaksanakan dari tingkat atas kebawah. Minggu depan sudah dibentuk kepanitiaan Musda tingkat Kota Bogor, termasuk menyiapkan langkah materi-materi Musda, pembentukan panitia SC dan OC,”katanya.

Terkait pemilihan Ketua DPD Partai Kota Bogor di Musda nanti, Cheppy mengaku tidak akan maju kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor di periode mendatang, dirinya menyerahkan kursi DPD kepada seluruh kader-kader partai yang berpotensial dan berjiwa muda.

“Bagi saya sudah cukup memimpin Golkar di Kota Bogor, dan saya berharap melalui Musda nanti bisa terpilih orang yang memang layak memimpin DPD Partai Golkar Kota Bogor kedepan,” harapnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor mengatakan, sesuai dengan juklak juknis yang baru bahwa harus segera dilakukan Musda. hal ini berdasarkan keputusan MUNAS-IX Partai Golkar tahun 2014 nomor : XIII/Munas-IX/GOLKAR/2014, tanggal 3 Desember tentang perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai Golkar dan program umum partai Golkar, Keputusan Mahkamah Agung nomor : 490 K/TUN/2015, Keputusan PN Jakarta Utara nomor : 91/Pdt G/2015/PN dan putusan PN DKI Jakarta nomor 521/Pdt/2015/PT.DKI.

“Jadi konsolidasi kepada seluruh pengurus sekota Bogor ini untuk menyampaikan bahwa setelah adanya juklak, maka harus mempersiapkan diri untuk berbagai agenda Musda. Jadi diharapkan semua pengurus mulai mensosialisasikan dan menyiapkan pelaksanaan Musda nanti,” terangnya.

Tauhid menambahkan, tujuan petunjuk pelaksanaan Juklak Musda adalah untuk dijadikan pedoman bagi segenap jajaran partai Golkar dalam menyelenggarakan Musda diseluruh Indonesia untuk menghadirkan kelembagaan partai Golkar sebagai organisasi politik yang modern, solid, dan efektif menghadapi dinamika tantangan lima tahun kedepan, khususnya memenangkan Pilkda di tahun 2017 dan 2018 serta Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan bersamaan di tahun 2019 mendatang.

“Akan ada banyak agenda pemilihan kedepan, sehingga kepengurusan harus segera dibentuk, terutama untuk DPD Partai Golkar Kota Bogor. Untuk Musda Kota Bogor akan digelar maksimal bulan Maret dan kita akan segera bentuk kepanitiannya,” pungkasnya. (dan)