Hallobogor.com, Bogor – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor memastikan bahwa seluruh calon anggota legislatif (Caleg) Golkar telah menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pada Pemilihan umum (Pemilu) 2019 ke Partai Golkar dan ke KPU Kota Bogor.

“Semua caleg Golkar Kota Bogor tertib calegnya. Ada 49 caleg provinsi termasuk Fetty Qodarsyah telah tertib memberikan laporan sumbangan dana kampanyenya ke partai. Pada hari ini diserahkan oleh perwakilan,” tegas Tagor, di Sekretariat DPD Golkar Kota Bogor Jalan Cikuray, Selasa (1/1/2019).

Diketahui, batas akhir Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta Pemilihan umum (Pemilu) 2019 paling lambat Rabu 2 Januari 2019.
Jika peserta pemilu tidak melaporkan dana kampanye yang ia terima, maka peserta itu bisa didiskualifikasi.



Sebelumnya Bendahara Umum DPD Partai Golkar Kota Bogor Andry Daslim beserta rombongan yang menghantar berkas pelaporan LPSDK ke KPU menambahkan, LPSDK peserta pemilu adalah kewajiban setiap parpol peserta pemilu. Hal itu tertuang dalam Peraturan KPU No. 24 Tahun 2018, tentang dana kampanye.

“Kami mengikuti tahapan dari KPU bahwa pada hari ini tanggal 2 Januari 2019 itu adalah penyerahan LPSDK yaitu laporan sumbangan Dana kampanye. Tapi ada yang dari Caleg ke Caleg dan itu ada aplikasinya yang disebut aplikasi dana kampanye, jadi bagaimana aplikasi itu kita gunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Andry menambahkan, KPU tidak memeriksa masalah isi, misalnya ada dana kampanye dengan jumlah tertentu dan tidak memeriksa fisik uangnya, namun hanya memeriksa bukti pelaporan jadi hanya memeriksa bukti pengirimannya tersebut yang dinamakan dengan surat pernyataan penyerahan uang.

“Bukti penyerahan itu ada dan kita print semua ada, juga para caleg sendiri sudah mengisi form yang namanya LPDSK IV. Caleg kita ada 49 semuanya sudah mengisi dan memenuhi artinya sudah melaporkan,” pungkasnya. (dns)