Hallobogor.com, Bogor – Masyarakat Kabupaten Bogor mempercayakan kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 kepada pasangan Jaro Ade – Inggrid Kansil (JADI), hal itu diklaim oleh Tim Pemenangan JADI Ahmad Tohawi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Bogor, Rabu (27/6/2018) pukul 20.30 WIB.

“Hasil quick count dari seluruh TPS yang tersebar di Bumi Tegar Beriman, menyatakan pasangan JADI menang dengan total 43.05 persen suara, perolehan terbesar kedua diraih oleh pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) dengan jumlah suara 35.78 persen, pasangan Nungki – Bayu memperoleh suara 9.8 persen, pasangan Ade Wardhana – Asep Ruhiyat meraih suara 6.7 persen dan pasangan Gunawan Hasan – Fikri Irama meraih 4.6 persen,” ujar  Ahmad Tohawi kepada wartawan.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor ini mengatakan selamat dan sukses kepada pasangan JADI atas terpilihnya mereka sebagai Bupati – Wakil Bupati Bogor selama lima tahun ke depan.

“Semoga amanah yang diberikan masyarakat kepada pasangan JADI ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya ,” katanya.

Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pasangan JADI Arman Salam menjelaskan hasil quick count ini tidak akan terbalik kecuali ada kecurangan dari pihak lawan.

“Kalau tidak ada kecurangan atau tsunami politik maka hasil quick count ini tidak akan terbalik dengan hasil real count yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bogor dalam beberapa hari ke depan,” jelas Arman.

Mantan petinggi Lembaga Survey Indonesia (LSI) ini menjelaskan secara umum kemenangan pasangan JADI terjadi di hampir seluruh kecamatan, namun ia menuturkan ada beberapa kecamatan yang menjadi kunci kemenangan.

“Di Kecamatan yang jumlah penduduknya terbanyak se-Kabupaten Bogor seperti Cibinong, Bojonggede dan Citeureup kita unggul namun keunggulan telak kita terjadi di Kecamatan Sukajaya,” jelasnya.

Jaro Ade berterimakasih kepada seluruh tim yang ikut memenangkan dan kepada  relawan pasangan JADI Dia meminta untuk menghargai proses yang ada terutama yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bogor.

“Ini bukan kemenangan saya atau Inggrid tapi kemenangan rakyat Kabupaten Bogor. Saya minta relawan JADI untuk mengawal suara yang ada dari mulai TPS hingga pleno KPUD Kabupaten Bogor. Selain itu say minta relawan untuk menjaga kondusifitas di kabupaten yang kita cintai ini,” ucap Jaro Ade.

Inggrid Kansil melanjutkan hasil hari ini sesuai dengan yang diperjuangkan dan diharapkan. Sambil menunggu hasil pleno KPUD dirinya mengajak relawan pasangan JADI untuk terus berdoa agar pasangan JADI bisa memperjuangkan amanat yang diberikan oleh masyarakat.

“Saya minta kita semua berdoa semoga pasangan JADI bisa memperjuangkan amanat rakyat dan memperbaiki kondisi Kabupaten Bogor ke depannya,” lanjut Inggrid. (cep)