Hallobogor.com, Bogor – Setelah sukses mengadakan kegiatan  sosial kemasyarakatan berupa pengobatan gratis di 6 kecamatan dan fogging di 43 titik tersebar di Kota Bogor, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Bogor kembali menggagas kegiatan dengan tema “Pasar Rakyat dan Banteng Musik Festival” yang akan berlangsung di panggung terbuka Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Kota Bogor.

Koordinator Penyelenggara kegiatan Syarif Hidayat Sastra mengatakan, berbagai kegiatan di Kota Bogor oleh DPC PDIP, yang meliputi kegiatan pasar rakyat, banteng musik festival, nantinya akan diselenggarakan serentak di Jakarta sebagai puncak acara pada 1 Juni 2016 medatang. Dibarengi dengan kegiatan lainnya, seperti lomba desa berdikari, lomba paduan suara tingkat SMA dan para kader PDI-P, lomba sekretariat se- Indonesia, gerakan menanam buah, gerakan memakan ikan serentak seluruh DPC dan DPD se Indonesia dan festival kreasi anak muda di pusat.

“Sesuai instruksi DPP PDI-Perjuangan, rangkaian kegiatan masih dalam rangka HUT PDI-P ke- 43, dimana seluruh kegiata  di Kota Bogoe akan dihelat di Jakarta sebagai puncak kegiatan, termasuk kegiatan yang akan di gelar di GOR baru- baru ini yaitu pasar rakyat dan banteng musik festival,” ujar Syarif, seperti dikutip Halloapakabar.com, Jumat (22/04/2016).



“Pembukaan untuk musik festival dibuka dari tanggal 10 April kemarin, pendaftaran banteng musik festival sendiri ditutup pada 23 April 2016 besok. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis bagi semua peserta band,”sambung Syarif.

Ia menjelaskan, bagi peserta festival musik, bisa mendaftar langsung di sekretariat panitia tepat depan aula lapangan basket Pajajaran. Adapun syarat dan ketentuan peaerta band, panitia akan melajukan sleksi melalui tahapan audisi yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 April di studio yang sudah ditunjuk panitia.

“Dari 10 peserta terbaik akan ditampilkan pada puncak acara banteng musik festival pada 28 April dihelat di panggung terbuka GOR Pajajaran Bogor, mulai jam am 10.00 sampai dengan selesai,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Banteng Musik Festival Kota Bogor Sane Hasibuan menambahkan, bagi pemenang festival juara 1, 2 dan 3, panitia menyediakan hadiah menarik, mulai dari trophy, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah.
Menariknya, bagi dua pemenang lomba akan diikutsertakan kembali mewakili Kota Bogor pada audisi di tingkat provinsi Jawa Barat.

“Dan kalau lolos akan mewakili Kota Bogor dan Jawa Barat di tingkat nasional. Tropy dan hadiah jutaan rupiah akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan dan presiden Jokowi pada tanggal 1 Juni di Jakarta,” katanya.

Sementara Dewi selaku Ketua Panitia Pasar Rakyat mengatakan, kegiatan pasar rakyat atau pasar murah panitia penyelenggara nantinya akan menyediakan berbagai hasil kegiatan UMKM hasil masyarakat Kota Bogor, baik dibidang kuliner yang menjadi ciri khas Kota Bogor, pakaian maupun kerajinan khas Kota Bogor.

“Kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu dan mempromosikan serta meningkatkan penjualan hasil UMKM di Kota Bogor, baik bagi masyarakat Kota Bogor maupun bagi pengunjung dari luar Kota Bogor,” ungkap Dewi.

Pasar rakyat ini juga, lanjut Dewi, akan diadakan diareal yang sama berbarenga dengan acara banteng musik festival yang berlangsung pada tanggal 28 april2016. Pelaksanaan dimukai pukul10.00 pagi sampai selesai

Terpisah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang I Danubrata juga menambahkan, demi kelancaran dan mensukseskan acara ini, DPC PDIP Kota Bogor melibatkab seluruh kader, pengurus dan anggota fraksi DPRD Kota Bogor. Dengan dihelatnya kegiatan ini mereka sangat antusias, karena acara ini bersifat gotong royong. Baik mulai dari persiapan hingga pembiayaa.

“Dengan gotong royong seluruh pengurus dan kader PDIP Kota Bogor besar harapan saya semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan meriah dan lancar. Kegiatan ini juga menunjukan perhatian PDI Perjuangan kepada kreativitas anak muda, pelaku UMKM nelayan, dan masyarakat. Termasuk kegiatan hiburan banteng music festival, lomba paduan suara dan festival kreasi anak muda. Dan ini bukti nyata PDI Perjuangan dimana dapat memberikan sarana bagi anak muda untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya dan berprestasi hingga tingkat nasional,” ungkapnya.

Demikian pula dengan diadakannya kegiatan pasar rakyat, desa berdikari dan gerakan makan ikan, menurut Dadang PDI Perjuangan bertujuan membantu pelaku UMKM diberbagai bidang dan para nelayan, agar dpat mempromosikan dan meningkatkan penjualan sehingga akhirnya dapat meningkatkan kesejahtraan mereka dan menggerakan roda perekonomian bangsa.

“Hal ini sesuai dengan program pemerintah nawacita dan jargon PDI Perjuangan yaitu berjuang untuk kesejahtraan rakyat. Dalam kesempatan ini kami juga mengundang secara terbuka kepada masyarakat Kota Bogor untuk bisa hadir pada acara yang kami helat yang mana aka dilangsungkan di panggung  terbuka GOR Pajajaran Kota Bogor,” pungkasnya. (dan/hrs).