Hallobogor.com, Bogor – Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah – BPBD Kota Bogor harus berjibaku untuk melakukan evakuasi bencana pohon tumbang saat hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB.

Berdasarkan data BPBD Kota Bogor saat hujan yang disertai angin dan petir itu melanda, terdapat 15 kejadian pohon tumbang dan satu kejadian kebakaran di Jalan Siliwangi, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar mengatakan pada awal hujan deras langsung mendapat laporan terjadinya pohon tumbang terjadi disekitar Jalan Semeru, Jalan Otista dan Jalan Panaragan, selain itu juga terdapat satu kejadian kebakaran di salah satu ruko di Jalan Siliwangi.

Untuk melakukan penanganan pihaknya menerjunkan semua personil yang ada di 3 pos Cibuluh, Yasmin dan Sukasari untuk bisa segera melakukan evakuasi korban baik yang luka berat atau ringan untuk segera dapat dilakukan evakuasi agar bisa menyelamatkan jiwa korban.

” Saat hujan deras ada 15 pohon tumban dan 1 kejadian kebakaran, kita kerahkan semua personil di pos yang ada untuk menangani musibah,” ujarnya kepada Hallobogor.com, Jumat (30/10).

Proses evakuasi pohon tumbang masih terus dilakukan sampai malam hari dengan menggunakan alat berat untuk memotong batang pohon menjadi beberapa bagian agar tidak menghalangi aktivitas warga. (dan)