Hallobogor.com, Bogor – Pasokan air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kerap kali macet. Menurut pelanggan, dalam satu bulan bisa tiga kali macet sementara keluhan pelanggan jarang mendapat respons cepat.

Keluhan ini seperti disampaikan warga Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur. Mereka terpaksa dalam beberapa pekan terakhir berebut air sumur musolah untuk kebutuhan masak.

“Betul, air PDAM mati dari kemarin, untuk memenuhi kebutuhan air, warga di sini antre ngambil air dari sumur musolah,” kata Farid, warga Sindangrasa, Minggu, (17/9/2017).

Farid juga mengaku kerap mengadukan masalah ini ke PDAM dan meminta untuk dikirim air melalui mobil tangki air, namun warga kecewa karena jarang direspons.

“Mengadu juga percuma, jarang direspons, padahal katanya ini sedang ada perbaikan, seharusnya PDAM langsung mengirim air, warga tidak usah mengadu dan meminta dulu baru dikirim,” jelasnya.

Sementara Ketua RT setempat, Nana Suryana, mengaku, untuk bulan ini di wilayahnya sudah mengalami tiga kali mati air. “Parah, untuk bulan ini sudah mati tiga kali,” ujarnya.

Ia meminta, kalau memang sedang ada perbaikan, PDAM bergerak terus melayani kebutuhan warga, terlebih saat ini sedang musim hajat di masyarakat.

“Kasihan warga yang sedang pesta pernikahan di wilayah saya dan ada beberapa warga lainnya sedang melakukan hal yang sama, dan air sangat dibutuhkan, mereka mengadu ke saya kalau air mati, saya juga bingung harus jawab apa,” jelasnya. (dns)