Hallobogor.com, Bogor – Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bogor menegaskan akan tetap konsisten berada di dalam gerbong koalisi Pandawa Lima sebagai pengusung Bima-Usmar. Meski demikian, pihaknya tetap menjalin komunikasi politik dengan parpol lain di luar Pandawa Lima jelang Pilkada 2018.

Ketua DPC PBB Kota Bogor, Subhan Murtadla, mengatakan, pihaknya akan tetap konsisten dalam berpolitik dsn menjunjung tinggi kebersamaan sesuai amanat Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra.

“Sehabis Lebaran PBB Kota Bogor akan melakukan penjaringan dan penyaringan balon Wali Kota. Hasilnya akan dirapatkan di tingkat pleno DPC yang kemudian akan diusulkan di tingkat DPW dan dan DPP. Keputusan akhir ada di DPP,” ujar Subhan Murtadla saat menghadiri acara silaturahmi dan santunan anak yatim di Markas DPC PBB Kota Bogor, Jl. Haur Jaya 2D, ┬áSabtu (17/6/2017).



Ia menegaskan, bahwa penjaringan calon terbuka bagi figur di luar partai. “Siapa pun boleh mendaftar baik dari internal maupun eksternal partai. Nanti ada tim yang akan mengodoknya. Terkait koalisi, saat ini komunikasi dengan partai politik terus kita jalin. Sebab kami menyadari PBB tidak bisa mengusung calonnya sendiri, jadi harus berkoalisi,” pungkasnya.

Sementara Anggota DPRD Kota Bogor dari PBB H. Edi Darmawansyah, mengatakan bahwa wacana koalisi Pandawa Plus yang sering digadang-gadang sejumlah pimpinan parpol adalah sah-sah saja. “Menurut saya Pandawa Plus ini mungkin bergabungnya Partai Gerindra, karena pada tahun 2009 Gerindra pernah bergabung dan kini masuk lagi di lima partai pendukung Wali Kota Bima-Usmar,” imbuhnya. (dns)