Hallobogor.com, Bogor – Setelah Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lewat putusan sidang ajudikasi di kantor Bawaslu Jakarta pada Minggu (4/3/2018), DPC PBB Kota Bogor langsung tancap gas membuka pendaftaran calon anggota legislatif.

Ketua DPC PBB Kota Bogor, Subhan Murtadla, mengatakan, PBB Kota Bogor terhitung mulai Maret 2018 akan membuka pendaftaran caleg baik untuk DPRD Kota Bogor, DPRD Provinsi Jawa Barat, hingga DPR RI dari dapil 3 Kota Bogor-Cianjur.

Menurut Subhan, pembukaan pendaftaran caleg tersebut terbuka untuk umum, baik dari kalangan internal pengurus partai maupun eksternal partai.

“Pengurus DPC telah menyiapkan rumah dan kendaraan politik dipersilakan kepada masyarakat Bogor, umat Islam, untuk mengisi rumah dan kendaraan politik ini diisi dengan mendaftar sebagai caleg. Kami membuka ruang seluas-luasnya kepada kepada masyarakat, dipersilakan untuk datang ke Markas Cabang DPC PBB Kota Bogor di Jalan Haurjaya II No 2 D Kota Bogor,” katanya.

“Saya meminta dan mengajak kepada seluruh keluarga besar PBB untuk berjuang lebih keras lagi agar PBB bisa menang pada pemilu mendatang.

Subhan menegaskan, PBB sendiri secara internal harus terus merapatkan barisan, karena masih ada pihak-pihak yang alergi dan menuding-nuding PBB adalah partai Islam yang ekstrem. “Sedari awal PBB didirikan memposisikan sebagai partai modernis, partai yang tidak anti kemajemukan, partai yang mengedepankan toleransi. Untuk itu kami kami mengajak semua komponen, ormas Islam, tokoh masyarakat, aktivis kampus, aktivis kepemudaan, bergerak bersama PBB dalam menunaikan hak konstitusional politik, semoga kehadiran PBB memberikan manfaat yg besar bagi masyarakat yang seluas luasnya,” ungkapnya. (dns)