Hallobogor.com, Bogor– Melalui program Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah Kota Bogor, kembali melakukan terobosan terbaru dengan mencanangkan kegiatan english cours tingkat Sekolah Dasar (SD).

Opening english cours pada tahap awal dibuka di minggu pertama pada 22 Mei 2016, dengan diikuti sebanyak 60 peserta, mulai dari kelas 1-6 SD. Kegiatan dilaksanakan di kantor Sekretariat DPC PDI-Perjuangan, Kota Bogor.

Disela kegiatan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDI-Perjuangan Kota Bogor R. Laniasari menjelaskan, dilaksanakannya program salah satu pendidikan ini, menciptakan anak-anak yang cerdas. Bukan hanya bahasa Indonesia, tetapi anak-anak sebagai generasi bangsa ini harus juga pandai berbahasa internasional.

Lebih lanjut dikatakan Lania, minat daripada anak-anak sebagai peserta cours english sangat tinggi. Oleh karenanya, program ini akan terus dilakukan dengan rutin pada hari minggu, mulai pukul 10:00 WIB siang sampai selesai.

“Melalui program ini, kita didik mereka tentang pengetahuan bahasa inggris. Ini juga modal awal mereka agar tercipta anak hingga menjadi anak yang cerdas dimasa akan datang,” kata Lania.

Ketua DPC PDI-P Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menyambut baik kegiatan yang dilakukan bidang pemberdayaan perempuan dan anak, dimana perhatiannya terhadap pendidikan anak usia dini mereka bisa lebih berkembang. Terlebih lagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan pasar bebas, yang nantinya anak-anak tersebut dapat bersaing dengan masyarakat dari negara lain.

“Ini sudah kewajiban kita untuk mempersiapkan banyak bahasa intenasional. Bahasa inggris sudah menjadi bahasa sehari-hari. Karena untuk menghadapi MEA dan pasar bebas, generasi bangsa harus berani bersaing dengan negara asing. Maka itu dengan inisiatif, kita melatih anak-anak melalhi program pendidikan cours english,” kata Dadang.

Salah satu orang tua peserta cours english, Ny. Inay warga Jalan Ahmad Yani mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PDI-P Kota Bogor, menurutnya, adanya kegiatan ini merupakan kesempatan besar buat anaknya, agar bisa belajar berbahasa inggris

“Sangat bagus yah. Ini kegiatan positif yang harus didukung. Dan ini kesempatan untuk anak saya biar bisa bahasa inggris. Daripada harus kursus mahal biaya, lebih baik kita manfaatkan anak untuk belajar disini. Dan ini juga daftarnya gratis tanpa ada biaya,” ungkap Inay, orang tua Yasinta siswi kelas 2, SD Tanah Sareal 1, Kota Bogor.

Sementara pada pelatihan kursus bahasa inggris oleh guru pembimbing dari kader DPC PDI-Perjuangan, puluhan anak-anak didampingi orang tua masing-masing terlihat gembira dan antusias.

Semangat dalam belajar juga nampak dari raut wajah mereka, ketika mereka diberi beberapa pertanyaan tentang materi dasar mulai dari pengenalan-pengenalan huruf, angka, warna dan juga nama-nama binatang. Sesekali mereka juga diajarkan menyanyi menggunakan bahasa inggris. (dan).