Hallobogor.com, Bogor – Yayasan Peace and Love Kota Bogor menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dengan 400 anak yatim piatu serta mewakafkan 500 Al Qur’an. Acara yang berlangsung di Hotel Salak Kota Bogor, Jum’at (01/06/2018), juga dimeriahkan oleh festival musik pengamen jalanan. 

Acara ini dihadiri Calon Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta istri, para tamu undangan dan seluruh pengurus Yayasan Peace and Love Kota Bogor. 

Dalam kesempatan ini, Ikey Kleindl sebagai ketua Yayasan Peace and Love mengatakan, acara buka puasa bersama anak yatim piyatu dan duafa serta musisi jalanan Kota Bogor ini mengangkat tema “Ciptakan Kreatifitas dan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan”.

“Acara akbar Ramadhan Peace and Love Bogor 2018 ini kami merangkul Komunitas musisi jalanan Kota Bogor untuk bisa berbagi dan menciptakan kreatifitas pada bulan suci ini,” 

Beragam kegiatan kreatifitas tersebut, di antaranya lomba cipta lagu religi, lelang lukisan, tausyiah oleh Ustad KH Zaenal Abidin, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Siti Zahratul Jannah (salah satu anak yatim piatu duafa yang berumur 8 tahun) serta saritilawah Siti Noviyanti (anak yatim piatu duafa yang berumur 11th), hiburan Ramadhan berupa dongeng religi anak dibawakan oleh Ka’Mal dan Penampilan Rubic Mentalism by Hary Dewanto dan Aditya Sakti, serta MC oleh Ryo Irhamsyah dan Rika.

“Acara ini sebagai salah satu wujud cinta dan kasih terhadap sesama dengan berbagi kebahagiaan bersama 400 anak yatim piatu duafa dan musisi jalanan di wilayah Bogor dan sekitarnya,” kata Ikey.

Ikey menjelaskan, komunitas bakti sosial Peace and Love Bogor terbentuk pada tanggal 30 September 2016 dengan jumlah anggota tahun ini sebanyak 80 orang. Pada awalnya group baksos ini adalah sebuah kelompok arisan wanita yang mempunyai latar belakang yang berbeda-beda. Kini, menjadi satu karena mempunyai visi dan misi yang sama yaitu sosial.

“Peace and Love adalah komunitas atau organisasi yang peduli membantu dan memberi kasih sayang cinta. Kita lakukan semata mata karna Allah SWT. Kami fokus untuk membantu prasejahtera, membantu korban bencana alam, jompo, yatim dan anak-anak berkebutuhan khusus prasejahtera. Kegiatan ini rutin dilakukan di beberapa daerah cabang Peace and Love lainnya,” paparnya. (dns)