Hallobogor.com, Bogor – Sebuah toko sembako Subur Jaya di kawasan Pasar Anyar, Jalan MA Salmun No. A1 Kelurahan Cibogor, Kota Bogor, terbakar, Jumat (12/5/2017) pukul 12.40 WIB. Kebakaran toko milik Lina Setiawati (53) ini diduga akibat korsleting instalasi listrik di lantai 3 ruang gudang toko tersebut. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran ini. Namun pemilik toko ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp25 juta. 

Selain itu, kebakaran tersebut sempat membuat panik para pedagang di sekitarnya. Mereka berhamburan mengemasi barang-barang miliknya lantaran kuatir kebakaran merembet lebih besar. Selama terjadi kebakaran dan evakuasi oleh petugas pemadam kebakaran, situasi arus lalu lintas juga macet parah.



“Saya kebetulan selepas pulang sholat Jumat dan dari bawah saya melihat ada kepulan asap di lantai tiga. Lama kelamaan membesar dan keluar api. Tidak ada korban atau yang terluka karena sedang jam istirahat. Ruang yang terbakar juga gudang penyimpanan makanan ringan, tisu, dan lain-lain,” kata Ipung, pedagang saksi mata kejadian.

Kebakaran dapat dipadamkan sekitar 30 menit setelah lima unit Damkar tiba di lokasi. “4 unit dari Kota Bogor dibantu dari Ciawi 1 unit. Tidak ada korban, karyawan pada saat kejadian sedang istirahat dan sholat Jumat,” kata Marse, Kabid Tindakan Damkar Kota Bogor. (cep)