Hallobogor.com, Bogor – Sekolah Islam Terpadu Ummul Quro (UQ) Kabupaten Bogor, melakukan aksi peduli
penggalangan dana kemanusiaan bencana asap yang melanda wilayah Sumatera dan Kalimantan, Selasa (27/10) kemarin.

Dalam sepekan kemarin dana yang sudah terkumpul mencapai Rp.56.147.000. Penggalangan dana dihasilkan dari para siswa dan siswi terdiri dari TK, SD, SMP dan SMA Ummul Quro. Rencananya hasil dana penggalangan akan diberikan kepada PKPU yang dipercaya sebagai penyalur korban bencana asap hutan tersebut. Peruntukannya akan digunakan untuk pembelian masker N96 dan Oksigen Portable.

Ketua Yayasan Ummul Quro Syamsuddin mengatakan, aksi bantuan kemanusiaan ini melibatkan sekurangnya 1.600 murid. Mereka memberikan kontribusi seikhlasnya terhadap saudara terkena musibah asap kebakaran di Sumatra dan Kalimantan.

“Aksi yang dilakukan pihak sekolah, telah mendapat dukungan para wali murid. Sebelumnya pihak sekolah sendiri telah melayangkan surat edaran terkit bantuan dana seiklasnya ini,” jelas Syamsuddin, kepada Hallobogor.com.

Pihaknya berharap, penggalangan dana dapat bermanfaat bagi masyarakat disana, paling tidak bisa sedikit meringankan beban masyarakat terkena musibah asap kebakaran hutan yang selama ini musibah tersebut semakin hari kian meluas. (dani)