Hallobogor.com, Bogor – Musibah banjir bandang di Bima, NTB mengakibatkan kerusakan parah di sejumlah kecamatan di sana. Peduli dengan penderitaan sudara setanah air, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor turun ke jalan menggalang dana.

Mereka menyebar ke sejumlah titik aksi yang ada di Bogor, seperti Perempatan lampu merah Semplak dan kawasan Bank BNI depan kampus IPB. Aksi ini sendiri merupakan tindakan solidaritas untuk korban banjir Bima. Selain itu, HMI juga membuat posko Aksi peduli Banjir Bima di kampus IPB, Dramaga Bogor, Senin (26/12/2016).

Di Simpang perempatan lampu merah Semplak, terpantau mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Manusia peduli manusia. Om.. #SAVEBIMA Om… disertai dengan pembagian permen ke pengguna jalan dg tulisan yang sama”.

Aksi diikuti oleh puluhan kader HMI cabang Bogor yang berasal dari berbagai Komisariat dari beberapa kampus yang ada di Bogor seperti IPB dan STEI Tazkia.

“Kami berdiri disini untuk mengajak saudara saudara atas nama penduduk Indonesia. Hari ini, saudara saudara kita di Bima sedang membutuhkan uluran tangan kita. Bisa jadi nanti, kita yang gantian membutuhkan bantuan mereka.

Banyak kemiskinan, ketidak adilan dan permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia, bukan karena kita masyarakat Indonesia bodoh. Namun banyak dari kita yang memilih untuk tidak peduli,” ujar Abdul Maliq Wele, Ketua Umum HMI Cabang Bogor ketika memberikan orasi solidaritas di lokasi.

Maliq melanjutkan, semoga dengan aksi ini, kami bisa mengumpulkan bantuan dari masyarakat semaksimal mungkin agar dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah di sana. (jn)