Hallobogor.com, Bogor – Dengan mengangkat semangat “Peduli untuk perubahan besar dengan langkah kecil yang menyatu”, pecinta ‘Motor Gede’ (Moge) yang tergabung dalam Motor Besar Club Indonesia (MBCI) bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat-Motor Besar Indonesia (FKPM-MBI) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donasi untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa pada Minggu (17/04/2016).

Dalam acara ini hampir 100 lebih pengguna motor besar dari berbagai jenis dan merk motor gede hadir dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia guna menyemarakkan kegiatan sosial kemasyarakatan, di antaranya MBC Bogor, MBC DKI Jakarta, MBCI, Ladies Biker, dan FKPM MBI.

Kegiatan yang dilangsungkan di Cibatok 2 Kampung Cibereum RT 02/10, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, ini merupakan salah satu kinerja yang telah terprogram dibuat oleh Motor Besar Club Indonesia (MBCI) sebagai agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.



“Dalam setahun kami telah memiliki rencana untuk menggelar bakti sosial di daerah yang berbeda-beda. Sebelumnya kegiatan dilangsungkan di Garut. Dan kali ini MBC Bogor berkesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan baksos tersebut sebagai tuan rumah” kata Ketua Panitia baksos MBC Bogor Djoko Sudianto kepada Hallobogor.com.

Djoko menambahkan, donasi yang disumbangkan berasal dari swadaya puluhan biker dari berbagai klub dan daerah. Adapun tambahan donasi dari pihak sponsor yang selama ini sudah menjadi keluarga besar MBCi dan telah bekerjasama dalam mendukung setiap kegiatannya.

“Bentuknya berupa bantuan sembako dan santunan yang diberikan kepada sekitar 200 anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Cibungbulang,” ujar Joko.

Pembina FKPM-MBI Kombes Pol M.Elia W Mastoko yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, kegiatan sosial MBCI menjadi wadah silaturahmi antar sesama pecinta moge baik dari Bogor maupun dari luar Bogor. Keberadaan MBCI sendiri dapat dimanfaatkan untuk silaturahmi juga berbagi untuk sesama yang dikemas dalam satu kegiatan aksi sosial. Dan ini salahbsatu bentuk nyata kepedulian MBCI dan FKPM kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim piatu termasuk korban bencana alam.

“Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat setempat sekaligus menepis kesan arogan yang melekat di penunggang motor gede (moge). Para biker ini berkomitmen untuk meluangkan waktu, tenaga dan materi dalam hal kemanusiaan. Kita berharap dapat memberikan contoh dan jadi pelopor yang baik dalam berlalu lintas”, harap Kombes Pol M. Elia.

Sementara kegiatan yang berlangsung di kediaman salah satu anggota MBCI Bogor yakni H. Iwan, dilanjutkan dengan pemberian donasi berupa santunan. Secara simbolis donasi tersebut diberikan oleh pembina FKPM-MBI didampingi ketua FKPM-MBI, kapolsek Cibungbulang, perwakilan MBC, ladies biker, serta perwakilan klub motor dan sponsor yang hadir.

Dalam kesempatan ini Ketua FKPM-MBI yang juga selaku sekjen MBCI bro Rian menuturkan, bahwa MBCI saat ini sudah memiliki payung hukum dibawah pembinaan FKPM. Selain acara baksos, kita juga memiliki program tertib berlalu lintas. Hal ini dilakukan agar komunitas MBCI dan FKPM dapat memberikan contoh dan pembinaan terhadap pengendara khususnya roda dua. Diharapkan kita dapat lebih dekat dan akrab dengan masyarakat luas.

“Dan dari kegiatan sosial ini kita meminta doa dari masyarakat agar MBCI beserta FKPM MBI dapat event akbar MBCI dapat berjalan lancar dan sukses serta memberi manfaat kepada warga masyarakat”, pungkasnya. (ndy/dan).

Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi media ini, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email : redaksihallo@gmail.com, redaksi@hallo.id. WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.