Hallobogor.com, Bogor – Para pegawai aparatur sipil negara atau ASN se-ASEAN berkumpul di Kota Bogor. Mereka berdiskusi dan sharing dalam acara Workshop of Talent Management For Senior Services, di Balai Kota Bogor, Kamis (3/8/2017).

Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai keynote speaker, dalam kesempatan itu memaparkan best practice (ide atau gagasan) dan studi kasus dan bentuk-bentuknya dari masing-masing negara. Demikian juga terkait dengan persamaan dan perbedaannya. Beberapa hal lainnya mengenai kajian atau masukan-masukan terhadap kegiatan yang sedang dilakukan. Dari remunerasi, profesionalitas, dan efektifitas ASN dan lain sebagainya.

Bima mengatakan, event ini pun digunakan untuk mempromosikan Kota Bogor. “Kami ajak mereka ke titik-titik yang menarik untuk dikunjungi seperti Kebun Raya Bogor, Balai Kirti dan Kelurahan Katulampa yang terbaik di Jawa Barat,” terang Bima.

Sementara itu, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Irwan Hermanto, menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah direncanakan. Untuk tahun ini mengenai talent management bagi senior executive. Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah bersedia menjadi tuan rumah acara ini. “Acara ini berlangsung dengan sukses dan lancar,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) menggelar kerja sama antarnegara anggota di berbagai bidang. Salah satu kerja sama yang aktif dilakukan adalah kerja sama dalam bidang manajemen kebijakan dan administrasi publik. (dns)