Hallobogor.com, Kota Bogor – Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah dilanda harap-harap cemas kemungkinan akan adanya pergeseran posisi jabatan menyusul perombakan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru tahun 2017.

Pengukuhan dan pelantikan 1.007 PNS di lingkungan Pemkot Bogor mulai dari pejabat eselon II, III, dan IV dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu (27/12/2016).

“Besok akan ada pelantikan dan pengukuhan. Kemungkinan 80 persen masih eksisting, hanya ada beberapa OPD yang dikosongkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Selasa (27/12/2016).

Ade mengatakan, untuk pengisian posisi jabatan eselon II yang kosong harus melalui proses open bidding.
Siapapun boleh mengikuti seleksi terbuka ini asalkan sesuai dengan persyaratan.

“Misalnya eselon IIIA memiliki pengalaman, memiliki kemampuan dan keinginan kuat. Jadi dipersilahkan, nanti akan dibuka ruangnya setelah pelantikan, bisa bulan Januari atau Februari,” ungkapnya.

Sementara perubahan OPD baru tersebut menyusul lahirnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya sudah tanda tangani suratnya, kan ini pengukungan seluruh pejabat dari esselon II, III dan IV. Sedangkan acaranya dari pagi hingga siang di Hotel Pajajaran Suites,” tukas Ade. (ris)