Hallobogor.com, Ciawi – Seorang pekerja sosial asal Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Holisoh (44), meninggal dunia saat melakukan pendampingan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kamis (13/7/2017). Diduga, almarhumah mengalami serangan penyakit jantung. 

“Almarhumah adalah rekan kami sebagau kader Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dari Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin. Almarhumah meninggal saat sedang mendampingi pasien di RSUD Ciawi dengan saya,” kata Ketua IPSM Kecamatan Ciawi, Slamet Munjaratun.

Slamet mengungkapkan, saat berada di ruang Aster RSUD Ciawi, alm. Holisoh sempat sedikit bicara bahwa sedang tidak enak badan dan merasakan sakit di bagian dada. “Kemudian dia ikut rebahan di tempat tidur pasien. Dia merasa kedinginan, Karena kelihatan semakin lemas, beliau dibawa ke IGD. Namun nyawanya tidak bisa tertolong. Holisoh dinyatakan meninggal pada pukul 18.19 WIB, setelah mendapatkan perawatan medis dari dokter RSUD Ciawi,” ujar Slamet.

Menurutnya, sudah bertahun-tahun almarhumah menghabiskan waktunya untuk kegiatan sosial. “Sebelum membawa pasien ke RSUD Ciawi, bu Holisoh mengantar pasien di Rumah Sakit Yuliana Bogor. Kami merasa kehilangan atas meninggalnya beliau. Atas nama IPSM kami prihatin dan berdukacita, semoga almarhum khusnul khatimah,” ungkapnya.

Keprihatinan juga diungkapkan Ketua IPSM Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah. Bahkan di matanya, Holisoh adalah sosok pahlawan sosial. “Sungguh, saya kehilangan anggota terbaik saya, dia (bu Holis, red) adalah pahlawan tanpa jasa. Selamat jalan pahlawanku,” kata Dian. 

Selama ini, kata dia, selama ini dirinya selalu bersama dengan Holisoh dalam suka dan duka melayani masyarakat yang butuh pertolongan.(wan/cep)