Hallobogor.com, Ciawi – Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, berharap produknya bisa menembus pasar dunia. Oleh karena itu para pelaku UMKM ini meminta keseriusan pemerintah dalam memberikan perhatian dan bantuannya.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Ciawi, Wilis Sugiarti, mengatakan, sementara ini pemasaran produk-produk UMKM dari Kecamatan Ciawi baru di tingkat lokal. “Ke depan kami berharap produk kami bisa menembus pasar internasional. Maka kami meminta kepada pemerintah dan dinas terkait bisa membantu pemasarannya, biar warga menengah ke bawah tambah sejahtera,” harap Wilis Sugiarti, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Salah satu upaya yang dilakukan forum untuk membantu pemasaran dengan menggelar bazaar. Event yang sedikitnya diikuti 70 pelaku UKM ini digelar di Kantor Kecamatan Ciawi, Senin (11/4/2016).

Wilis mengatakan, bazaar produk UKM ini untuk lebih memperkenalkan kepada warga. “Maka kami juga menggandeng lembaga Pendidikan Anak Usia Dini se-Kecamatan Ciawi sambil menggelar perlombaan agar menambah semarak acara. Selain itu, ini bertujuan untuk memperkenalkan keterampilan pada anak-anak biar kelak bisa terampil,” ungkapnya.

Kegiatan bazaar pertama kali ini memamerkan beberapa produk hasil olahan, baik berupa makanan dan minuman maupun barang hasil kerajinan tangan.

“Kami patut acungi jempol pada pak Camat Ciawi yang senantiasa terus mendukung kegiatan kami ini baik secara teknis maupin nonteknis,” katanya. (wan)