Hallobogor.com, Bogor – Pocari Sweat Run Bandung 2019 hadir kembali membawakan pengalaman marathon terbaik di Jawa Barat. Peserta lari yang berasal dari Sabang sampai Merauke hingga pelari mancanegara ikut berpartisipasi.

Bertempat di Gedung Sate, Bandung, perhelatan POCARI SWEAT BANDUNG 2019 sukses digelar. Ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi yang dihelat oleh POCARI SWEAT. Turut hadir dalam acara ini Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat yang akan melepas para peserta lari, sekaligus menandakan resmi dimulainya POCARI SWEAT Run Bandung 2019. Turut hadir pula Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Soraya Larasati selaku Celebrity Runners dan Agus Prayogo, selaku atlet Nasional.

POCARI SWEAT konsisten menggelar POCARI SWEAT Run Bandung selama tiga tahun berturut-turut. Kesuksesan POCARI SWEAT Run Bandung dapat terlihat dari antusiasme masyarakat terhadap ajang ini dimana jumlah peserta terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2017 sebanyak 6.500 pelari dan 8.000 pelari pada tahun 2018 ikut serta berpartisipasi. Pada tahun 2019 jumlah peserta lari tembus hingga 10.000 pelari yang tiketnya berhasil terjual dalam waktu 45 menit.

“POCARI SWEAT sangat bangga bahwa hari ini POCARI SWEAT Run Bandung 2019 dapat kembali sukses digelar. Tentunya kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Provinsi Jawa Barat karena perhelatan ini tidak akan dapat berjalan dengan sukses tanpa dukungan yang luar biasa dari Pemerintah. Untuk tahun ini, kami masih mengusung tema yang sama dengan tahun-tahun sebelumya yakni #SafeRunning, kami ingin mengajak dan mendorong masyarakat Indonesia untuk selalu terinspirasi dalam memiliki gaya hidup yang sehat, dan aktif dengan olahraga berlari serta tidak lupa untuk minum POCARI SWEAT. Pencapaian jumlah pelari yang tembus di angka 10.000 pada tahun ini juga merupakan sesuatu yang luar biasa bagi kami, karena kami terus berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat setiap tahunnya. Kami berharap ajang lari ini dapat memfasilitasi para peserta untuk bisa berolahraga dengan cara yang menyenangkan persembahan dari POCARI SWEAT,” kata Ricky Suhendar, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka.

POCARI SWEAT Run Bandung 2019 memiliki 4 kategori lari yang dapat dipilih oleh peserta; 5k, 10k, Half Marathon dan Full Marathon. Tahun ini juga ada POCARI SWEAT VIRTUAL RUN dimana para pelari dapat berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing di tanggal dan jam yang sama saat POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2019 berlangsung. Hal yang spesial dari ajang lari tahun ini adalah medali untuk para finisher yang sangat unik karena medali di desain langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat sangat Bangga dan senang sekali melihat antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi di ajang lari terbesar hari ini. Kami juga berterimakasih kepada POCARI SWEAT yang sudah memilih Jawa Barat sebagai tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut. Ajang ini tentunya bukan hanya sekedar ajang berolahraga akan tetapi juga dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata kota Bandung. Saya berharap acara ini dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat,” ujar Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat. (cep)