Hallobogor.com, Dramaga – Di tengah kondisi kelesuan ekonomi, masyarakat harus pintar menangkap peluang dan mengembangkan inovasi. Salah satu peluang yang cukup menggiurkan adalah budidaya ikan sidat.Keunggulan budidaya ikan sidat ini antara lain; ikan sidat ini memiliki peluang ekspor yang sangat besar, bisa dilakukan oleh rakyat biasa, serta murah pembiayaan.Salahsatu pihak yang berhasil menangkap peluang dalam mengembangkan ikan sidat adalah PT Sidat Indonesia.

Hadirnya perusahaan ini merupakan strategi alternatif yang dapat diandalkan. Selain tahan terhadap gempuran krisis ekonomi yang menyerang bertubi-tubi, Sidat Indonesia juga menyerap tenaga kerja yang minim pendidikan namun memiliki keahlian di bidang tertentu.

“Ikan sidat saat ini kebutuhannya cukup tinggi, terutama untuk negara Jepang. Kami mengajak kepada investor untuk bersama-sama membangun usaha ini. Dengan sistem usaha bersama, kita tidak harus mengeluarkan modal cukup tinggi dan tidak perlu repot untuk mengelola usaha tersebut. Usaha ini sudah berjalan dan memiliki pasar tetap yaitu negara Jepang dan negara maju lainnya”, kata Direktur Utama PT Sidat Indonesia, Heri.PT Sidat Indonesia belum lama ini menggelar pelatihan budidaya ikan sidat di Hotel Duta Berlian,  Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/01/16).



Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti pelatihan ini. Menurut Heri, pelatihan ini bertujuan untuk membangun usaha kerakyatan yang membagi keuntungan usaha untuk rakyat indonesia.(cep)