Hallobogor.com, Bogor – Pemerintah Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tengah melaksanakan pembangunan jembatan dan betonisasi yang didanai Dana Desa tahap pertama tahun 2019.

Namun, disayangkan pembangunan jembatan di wilayah RT 03/07 ini jangga hingga menjadi sorotan warga. Dalam proyek jembatan yang didanai DD senilai Rp55.900.000 ini terjadi perubahan volume dari semula panjang 25 meter x lebar 2,5 meter x tinggi 0,15 cm menjadi panjang 15 meter x 2,5 meter x 0,15 cm saja.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) DD Teluk Pinang, Sarip, menjelaskan, hal tersebut terjadi karena ada kesalahan cetak dari pihak pembuat papan kegiatan. “Ya ada salah cetak, seharusnya 15 meter tertulis di bannernya 25 meter,” katanya.

Anehnya, Kasi Pembangunan Kecamatan Ciawi, Bambang, tidak bisa menunjukkan angka volume yang sebenarnya dari kegiatan pembangunan jembatan tersebut. “Hal itu bukan diranah Kasi Pemerintahan, tapi ada di Kasi Ekbang, kami hanya menandatangani untuk pencairan saja,” ungkap Bambang.

Kejanggalan makin jelas saat Kasi Ekbang Kecamatan Ciawi, Siti, malah saling lempar. Dia mengatakan, sampai saat ini belum mengetahui ada atau tidaknya DD yang cair ke desa-desa.

“Untuk teknis seperti itu ada di Kasi Pemerintahan, bahkan sampai kini kami belum mengetahui ada atau tidaknya anggaran DD yang cair,” pungkasnya.(wan)