Hallobogor.com, Caringin – Kendati tak ada hujan, tiga unit rumah warga di Kampung Bojong Koneng RT 5/2 Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dihantam angin puting beliung, Senin (20/11/2017). 

Kejadian angin ribut ini menghantam rumah warga milik Ibu Icoh, Ibu Tati, dan Ibu Rina. Ketiga rumah warga ini mengalami kerusakan pada bagian atap. 

Menurut Ketua RT 5/2 Kampung Bojong Koneng, Udin Samsudin, peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.00 Wib. “Tidak ada hujan. Tapi tiba-tiba saja datang angin kencang dan bata rumah ambrol menimpa atap rumah lainnya,” ungkapnya.

Udin mengatakan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. “Hanya anaknya Ibu Tati saja yang lecet ringan terkena puing. Pada saat kejadian penghuni rumah menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Mendapati laporan peristiwa bencana alam ini, Kepala Desa Ciherang Pondok H Aldi Wiharsa bersama staf responsif dan melihat langsung kondisi tiga rumah tersebut pada Selasa siang (21/11/2017). Ia juga menyerahkan bantuan material untuk perbaikan ketiga rumah warganya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk membantu perbaikan rumah. Kemarin itu memang tidak ada hujan. Dan memang kondisi bangunan rumahnya sudah rapuh,” ujarnya.

Kades juga menegaskan jika warga masih kekurangan bantuan akan kembali dibantu oleh Pemdes.

Di lokasi juga nampak pasukan Koramil, Bhabinkamtibmas Polsek Caringin, Linmas, dan warga sekitar yang siap membantu memperbaiki rumah warga korban puting beliung tersebut. (cep)