Hallobogor.com, Caringin – Ribuan jiwa masyarakat yang tinggal di Kampung Pancawati RW 13 Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, akhirnya bisa tersenyum lega. Mereka sumringah lantaran akses jalan di kampungnya sudah mulus berbalut aspal.

Jalan sepanjang 1.100 meter dan lebar 2,5 meter ini diaspal oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pancawati dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2017.

“Waktu pengerjaannya selama kurang lebih satu bulan. Pekerjaan juga meliputi perbaikan dua jembatan yang ambrol terkena musibah bencana alam beberapa bulan lalu,” kata Kepala Desa Pancawati, H. Iqbal Jayadi, didampingi Staf Pemdes Irfan.



H. Iqbal Jayadi mengatakan, pengaspalan jalan Kampung Pancawati ini dilakukan secara bertahap. “Untuk tahap selanjutnya pengaspalan akan dilanjutkan hingga tembus ke Kampung Bojong Katon, Desa Cimande,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan selesainya pengaspalan jalan tersebut akan membantu melancarkan mobilitas warga khususnya 2.500 jiwa warga Kampung Pancawati. Sebab, selama ini kondisi jalan tersebut hanya tanah merah dan batu. 

“Warga sangat berharap jalan mulus karena banyak anak sekolah yang setiap hari melintas serta banyak petani yang membawa hasil bumi. Mudah-mudahan pula dengan mulusnya akses jalan ini dapat meningkatkan tarap perekonomian warga agar lebih sejahtera,” ungkap H. Iqbal Jayadi. (cep)