Hallobogor.com, Bogor – Pelaksanaan pemilu di Kota Bogor telah usai. Secara umum pemilu di Kota Bogor berjalan dengan aman dan lancar. Saat ini tinggal menunggu hasil keputusan dari KPU yang akan di umumkan pada tanggal 22 Mei mendatang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Abudullah Bin Nuh mengatakan sebagai badan yang dibentuk oleh wakil rakyat tentunya mereka mampu memegang tanggung jawab dan kepercayaan tersebut dengan baik.

“Oleh karena itu para tokoh di Kota Bogor menghimbau masyarakat agar sama-sama bersabar menunggu hasil keputusan dari KPU,” kata KH Abdullah Bin Nuh yang akrab disapa Kyai Toto kepada Wartawan, Senin (13/5/2019).

Hal tersebut di aminin oleh sejumlah tokoh seperti Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor, Ahmad Khotif Malik dan Pengurus Muhammadiyah Kota Bogor Ustadz Rusli Saimun serta tokoh lainnya agar menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Kota Bogor untuk sama–sama menjaga rumah kita bersama ini dan umumnya Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI).

“Percayakanlah segala keputusan hasil penghitungan suara Pilpres 2019 ini kepada KPU dan kita sama–sama menunggu hingga pengumuman tanggal 22 Mei 2019 nantinya,” ujar Kyai Toto.

“Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian, kerukunan dan kondusifitas negeri ini untuk tidak melakukan hal–hal yang melanggar konstitusi dan undang-undang, misalnya mengikuti ajakan People Power dan sebagainya mari kita menjalin kerukunan dan kedamaian negeri ini,” harapnya. (bny)