Hallobogor.com, Bogor – Koperasi Perumahan Nasional (Koperumnas) terus menggeber pelatihan bagi masyarakat yang ingin menjadi agen marketing, manager cabang, maupun manage provinsi. Melalui pelatihan ini diharapkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tetap bisa memiliki rumah di Koperumnas dengan membayar angsuran dari hasil komisi menjadi agen atau manager marketing.

General Manager Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda mengatakan, permintaan masyarakat untuk mengikuti pelatihan sangat besar. Untuk daerah Bekasi, pelatihan akan dilaksanakan pada Minggu 20 Januari 2019 pukul 13.00 Wib di Fave Hotel Cikarang, Jl. Niaga Raya Lot CC3B, Kawasan Industri Jababeka II, Pasirsari, South Cikarang, Cikarang, Jawa Barat. Sedangkan untuk wilayah Palangkaraya, akan digelar pada Sabtu 26 Januari 2019 pukul 18.00 Wib di Hotel Neo Palma – Palangkaraya, Jl. Tjilik Riwut Km. 1 No. 1, Bundaran Besar, Palangka, Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Silakan ikuti pelatihannya, bisa punya rumah cicilan R1 juta/bulan dan bisa nyicil gratis alias dibayarin dari komisinya. Selain saya, penyampaian materi juga akan diberikan oleh Ketua Umum Koperumnas H.M. Aris Suwirya. Biaya pelatihan hanya Rp100 ribu bisa ditransfer ke BNI 8111504006 dan mendapatkan free snack, lunch dan materi training. Pendaftaran bisa melalui whatsapp ke nomor 081219538885,” ujarnya.

D.K Putri Muda yang juga e-commerce Marketing Online ini menegaskan, Koperumnas adalah Koperasi Perumahan Umum Nasional yang berakhlak syariah. Di dalam eksistensi dan implementasinya Koperumnas menyediakan rumah hanya untuk kalangan sendiri yaitu hanya untuk anggota Koperumnas dengan cara asas koperasi melalui kewajiban melunasi Simpanan Pokok (SP) Rp300 ribu hanya sekali dan membayar Simpanan Wajib (SW) Rp1 juta setiap bulan yang merupakan angsuran rumah.

“SP dan SW anggota Koperumnas dibayarkan oleh anggota setelah dipastikan telah menjadi anggota dengan mengajukan permohonan tertulis ingin membeli Rumah Koperumnas melalui “Akad Perjanjian Pembiayaan Al-Murobahah (Jual-Beli) Syariah”. Maka sejak saat ditandatanganinya Akad Murobahah tersebut anggota Koperumnas berkewajiban melunasi angsuran atau SW setiap bulan hingga lunas sesuai nilai akad jual-beli rumah di lokasi perumahan Koperumnas dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) Koperumnas tentang tahapan penyediaan rumah yang intinya setelah dua tahun lancar membayar Simpanan Wajib atau Nabung, tahun ketiga Insya Allah dapat rumah,” paparnya. (cep)