Hallobogor.com, Tanjungsari – Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membagikan 6.900 sak semen untuk kerja bakti massal dalam rangka Bulan Bakti Pancakarsa.

Ketua Tim TJSL Sofyan Sjaf di Bogor, Rabu (2/10/2019) mengatakan bahwa ribuan sak semen itu bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) beberapa perusahaan semen di Kabupaten Bogor. Tahun ini Pemkab Bogor memperoleh 21 ribu sak semen hasil dari CSR.

“Ke-21 ribu sak itu total keseluruhan dalam setahun, tetapi dalam rangka bulan bakti ini dibagikan 6.900 sak semen,” ujarnya.



Sofyan menjelaskan, 6.900 sak semen itu didistribusikan ke 37 titik desa di Kabupaten Bogor, untuk digunakan membangun sarana umum dan sarana sosial, seperti bangunan pesantren, sekolah, masjid, dan lain-lain.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin memimpin aksi kolosal kerja bakti serentak di 416 desa dan 19 kelurahan yang tersebar di 40 kecamatan Kabupaten Bogor dalam rangka ‘Bulan Bakti Pancakarsa’ di Kecamatan Tanjungsaei, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kami menumbuhkembangkan dan melestarikan budaya gotong royong masyarakat Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Menurut bupati yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor itu, kegiatan Bulan Bakti Pancakarsa melibatkan seluruh pemangku kepentingan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, mulai dari RT, RW, kades, camat, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, aparatur sipil negara (ASN), babinsa, babinkamtibmas, serta seluruh elemen masyarakat.

Beberapa kegiatan yang masuk dalam rangkaian Bulan Bakti Pancakarsa, antara lain program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), membangun rumah tidak layak huni, pembangunan dan pemantapan jalan desa dan lingkungan, bersih-bersih sungai dan lingkungan, pembuatan tempat pembuangan sampah sementara, serta perbaikan rumah ibadah. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)