Hallobogor.com, Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Muspida akan menggelar doa bersama dan pengajian akbar di Plaza Balaikota Bogor, Kamis (31/12) malam.

Pengajian disertai zikir bersama atas rasa syukur ini dalam rangka mengisi malam pergantian tahun 2016. Kegiatan juga akan dilakukan perenungan bersama.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Walikota Bogor Bima Arya, mengajak seluruh masyarakat Kota Bogor untuk mengikuti pengajian. Pengajian akan dilaksanakan di Plaza Balaikota Bogor.



Menurut Bima, malam pergantian tahun sudah bukan jamannya melakukan malam dengan hura-hura, bergembira ria secara berlebihan.

“Kita Mengajak masyarakat Kota Bogor untuk menghadiri pengajian dan doa bersama. Pergantian tahun harus lah di awali dengan berdoa memanjatkan rasa syukur, agar memiliki semangat baru, dan menjadi tahun reflexi,” ajak Bima.

Bima menambahkan, Dzikir bersama juga akan dilaksanakan di Taman Ekpresi, Jumat (01/01/2016). Dzikir dilakukan Pemkot Bogor bersama Basolia. Doa lintas agama ini untuk mendoakan berbagai kebaikan bagi bangsa dan negara, termasuk untuk kota Bogor di tahun 2016 ini.

Sementara itu, Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bogor agar dalam menyambut malam tahun baru merayakannya tidak menyulut petasan dan konvoi kendaraan. Namun, rayakan dengan sederhana dan mengisinya dengan kegiatan yang positif.

“Melalui pengajian dan zikir bersama di Plaza Balaikota diharapkan tidak saja dapat bermanfaat tetapi menjadikan suasana dan kondisi di Kota Bogor aman dan nyaman,” ujar Andi. (dan)