Hallobogor.com, Bogor – Dinilai sangat cocok memimpin Kota Bogor periode 2018-2023 mendatang, Organisasi Kepemudaan Pemuda Nasional (Pemnas) Jawa Barat (Jabar) mengintruksikan agar kepengurusan Pemnas di Kota Bogor membantu pemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 1 (satu), Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin (RZ) di Pilwakot nanti.

“Semua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor memiliki visi dan misi yang bagus. Namun, ada alasan lain kenapa kami berharap pasangan RZ menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor lima tahun kedepan,” ujar Ketua Pemnas Jabar, Asep Saprudin, dalam rilisnya, Minggu (18/3/2018).

Dia mengatakan, dipilihnya RZ tentunya melalui proses diskusi dengan kepengurusan DPP Pemnas. Setelah di yakini, maka tergagaslah sokongan itu. “Setelah mendapat mandat dari Saudara Sandi Ilham, Selaku Sekjend DPP Pemnas, barulah kami umumkan dukungan ini,” ujarnya.

Ada pun dipilihnya pasangan RZ lebih kepada pertimbangan dua sosok tokoh yang berduet di Pilwakot Bogor.

“Saya rasa kang Ru’yat sendiri pernah menjabat Wakil Walikota, setidaknya itu menjadi bekal dalam melakukan pembenahan di Kota Bogor. Lalu kang Zaenul sendiri dua periode jadi dewan, tau dong persoalaan yang terjadi. Hingga ketika mereka berdua jadi pemimpin setidaknya solusi dapat diuraikan,” tegasnya.

Dia menambahkan, bukan hanya sikap dukungan. Tapi gerakan politik guna menarik simpatik masyarakat juga akan dilakukan.

“Kalau diizinkan kami akan bergerak turun langsung ke masyarakat untuk meyakinkan warga bahwa pasangan RZ cocok untuk Kota Bogor,” pungkasnya. (cep)