Hallobogor.com, Bogor – Salah seorang pegiat Gerakan Tanam Pohon (GTP), Heri Cahyono, mengemukakan, dari 68 kelurahan dan enam kecamatan se-Kota Bogor baru 10 persen yang ditanami GTP. Ke depan, penggiat GTP akan terus koordinasi menggalakkan penanaman pohon khususnya pohon jenis buah.

“Setelah Idul Fitri kamk akan melanjutkan program untuk menanam pohon. Kan baru 10 persen yang kami tanam, baik di kantor kelurahan maupun kantor kecamatan. Nanti pun kami akan laksanakan di instansi baik pemerintah maupun swasta,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari Fraksi Golkar ini.

Selama Ramadan ini, kata Heri, aksi GTP untuk sementara rehat untuk melakukan konsolidasi. Di antaranya melalui acara buka puasa bersama. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat lebih terjalin hubungan baik antar anggota GTP, sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antar pecinta dan pegiat GTP,” katanya di sela bukber di sebuah restoran di Jalan Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (10/6/2017).

Ketua Panitia Bukber yang juga Manager Bank BRI Cabang Kota Bogor, Linda Kristianti Nussy, berharap dengan adanya acara ini mampu memperkuat dan mempererat tali silahturahmi antarpegiat GTP. “Momen ini merupakan langkah ke depan dalam melanjutkan kegiatan Gerakan Tanam Pohon,” ucapnya. (dns)