Hallobogor.com, Cibinong – Angkat besi dan binaraga salah satu cabang olah raga (cabor) andalan yang ditargetkan dapat mendulang medali emas di Porda 2018 nanti. Demikian dikatakan Ketua Umum Pengcab Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bogor, Iryanto.

Iryanto mengatakan, guna meraih target tersebut, pihaknya terus menggenjot persiapan atlet secara intens.

“Langkah pertama kami adalah dengan berkunjung ke Ketua KONI sekaligus memperkenalkan atlet yang dimutasi sebagai andalan untuk mendulang emas di Porda 2018 nanti,” kata Iryanto.

Menurutnya, di Porda 2018 Pengcab PABBSI Kabupaten Bogor dibebani sebagai salah satu target dalam mendulang emas. “Dari setiap nomor yang kami ikuti target realistis kami adalah medali emas,” paparnya.

Dalam upaya mewujudkan target tersebut, Pengcab PABBSI Kabupaten Bogor sudah mempersiapkan pemusatan latihan secara rutin dengan pelatih yang berkualitas.

Atlet yang dipersiapkan di antaranya Asep Setiawan, Asep Nurdin, Carel, Furkon, Imam Syarudin, Dadang Irawan, dan beberapa atlet lainnya termasuk atlet lokal binaan Pengcab Kabupaten Bogor. “Atlet lain termasuk atlet angkat besi Budi dari Jambi dan beberapa atlet Kabupaten Bogor di antaranya Amir, Paradiba Yunior, Nia, Abit, Fadil, dsn lain-lain,” ujarnya. (yad/fds)