Hallobogor.com, Jakarta – Penggemar Marvel membuat petisi untuk mempertahankan Spider-Man agar tetap berada di Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah bos Disney gagal mencapai kesepakatan dengan Sony.

Petisi dengan judul “Biarkan Spider-Man bersama Disney dan MCU” dan “Biarkan Spider-Man di MCU” mulai muncul di dunia maya.

Isi dari petisi tersebut di antaranya adalah meminta agar Spider-Man tetap berada di MCU dan tuntutan lainnya adalah agar Sony untuk menjual Spider-Man kepada Marvel.

Seorang pembuat petisi bernama Nate Phillips menulis di Change.org, “Saya tidak bisa berdiam diri di sini sementara Spider-Man dan penggemarnya di seluruh dunia hancur. Spider-Man di MCU telah membawa beberapa momen terbaik dalam sejarah sinema modern.”

“SONY kalian harus melepaskannya (Spider-Man) atau bernegosiasi ulang dengan Disney untuk membuat penggemar senang. Silahkan bergabung dengan saya dalam menentang Sony yang akan saya boikot sampai masalah ini dapat diselesaikan dengan benar,” lanjut Phillips.

Perpecahan ini terjadi setelah film “Spider-Man: Far From Home” menghasilkan 1,109 miliar dolar untuk box office global. Kegagalan kedua studio untuk mencapai kesepakatan mungkin tidak dibayarkan pada crossover Spider-Man dan Venom yang dibahas Feige awal tahun ini.

Ketika ditanya tentang kemungkinan film seperti itu, dia mengatakan itu “mungkin terserah Sony”, sebab Sony memiliki hak atas kedua karakter tersebut.

Sony memiliki hak cipta untuk Spider-Man dan seluruh penjahat yang terkait dengannya. Akan tetapi Sony setuju untuk menyewakan karakter tersebut ke Marvel pada tahun 2015 hingga akhirnya muncul di MCU. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (mar)