Hallobogor.com, Bogor– Komunitas kicau mania tergabung dalam Bogor Bersatu Team mengadakan aksi amal berupa pembagian Tajil di kawasan Jalan Air Mancur Kota Bogor, Minggu (26/06/2016) saat menjelang berbuka puasa.

Ratusan bungkus Tajil dibagikan pencinta burung ini kepada masyarakat Kota Bogor khususnya kurang mampu. Ratusan menu berbuka puasa dibagikan mereka dengan sasaran target para sopir angkutan kota (Angkot), sejumlah tukang ojek, dan pengayuh becak.

Pembina Komunitas Kicau Mania Bogor Bersatu Team Dadang I Danubrata mengatakan, kegiatan ini spontanitas dilakukan komunitas burung BBT. Dan kegiatan berbagi ini baru kali pertama dilakukan komunitas kicau mania di moment bulan Ramadhan tahun ini.

“Kegiatan ini baru pertama kali kami adakan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu atau buat sopir angkot, tukang becak, tukang ojek motor dan pengemudi yang kebetulan tidak sempat buka dirumah,”ungkap Dadang.

Ketua DPC PDI-Perjuagan Kota Bogor ini juga mengatakan, kegiatan bagi-bagi Tajil ini diharapkan agar mereka yang hendak berbuka bisa segera membatalkan puasanya dengan makanan yang telah disiapkan dan diberikan kepada para pengguna jalan.

“Tadinya kegiatan yang akan diadakan adalah sahur on the road, tapi karena situasi dan kondisi Kota Bogor yang kurang kondusif, akhirnya saya sarankan agar kegiatan dirobah menjadi kegiatan¬† bagi bagi tajil untuk masyarakat yan akan berbuka puasa,”kata salah satu tokoh elite politik di Kota Bogor yang sudah mengeluti hobby burung berkicau di tahun 199 ini.

Sementara Doni Daren selaku Ketua Kegiatan menambahkan, Tajil yang dibagikan sekitar 300 paket makanan dan minuman, dimana semua pembiayaannya berasal dari dana gotong royong seluruh anggota kicau mania Bogor Bersatu Team.

Lebih lanjut dikatakan Doni, bahwa komunitas kicau mania Bogor Bersatu Team tercatat hampir 3000 anggota tersebar di kota dan kabupaten Bogor saat ini, yang anggotanya berasal dari berbagai kalangan yang tergabung dalam 1 hobby burung berkicau. (dan).