Hallobogor.com, Bogor– Persatuan Tinju Nasional Indonesia (Pertina) Kota Bogor, berharap mempunyai sasana untuk ajang bibit atlit nasional. Dengan kepengurusan yang baru ini, Pertina Kota Bogor akan bangkit kembali sebagai wadah para atlit tinju untuk membawa nama kota bogor.

Kota Bogor sudah lama menunggu medali emas yang pernah di raihnya ketika para senior atlit nasional tinju di Kota Bogor. Bahkan, mereka mengharapkan kepengurusan yang baru ini bisa menciptakan regenerasi atlit yang masih minim.

“Kalau atlit junior kita sudah banyak, namun, untuk atlit senior kita masih kekurangan, karena kota bogor banyak sekali potensi sebagai atlit nasional,” kata salah satu atlit sea games, sekaligus pelatih pertina Kota Bogor, Rico Maspaitela, belum lama ini.

Menurut dia, kepengurusan yang saat ini terbentuk, dirinya mengharapkan Pertina Kota Bogor bisa melaangkah kedepan sebagai ajang olahraga yang di cintai oleh warga Kota Hujan ini. Bahkan, dirinya pun mempunyai target untuk meraih kejuaran tinju pada ivent kejuaraan tinju di Cibinong 23 mei 2016, lalu dilanjutkan dengan Porda.

“Target kami kejuaran di tahun ini harus mendapatkan mendali emas, yang sebelumnya pernah di raih pada tahun sebelumnya, dan kami juga membutuhkan atlit petinju senior untuk pertina kota bogor, kalau untuk pelatih kami sudah banyak,” ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun mengharapkan dengan kepengurusan ini, akan menjadi pendobrak atlit nasional dari olahraga tinju. Apalagi, pengurus cabang pertina Kota Bogor, akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di kota bogor.

“Ini untuk pendobrak Pertina Kota Bogor, yang lebih bagusnya lagi setiap kantong-kantong di kecamatan mempunyai sasana untuk menampung para atlit pemula, yang nantinya di bina di Pengcab menjadi atlit nasional,” papar dia. (rik)