Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak 38 putra-putri TK Ardhialoka tahun ajaran 2015-2016 secara resmi dilepas kepala sekolah beserta para guru TK Ardhialoka, Rabu (01/06/16).

Pelepasan diselenggarakan di halaman TK Ardhialoka Jl Ardio No.40 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, dengan turut disaksikan oleh para orang tua murid.

Selain melepas para siswa, acara juga dimeriahkan dengan penampilan kreasi seni dan tari persembahan dari siswa TK Ardhialoka.

Menurut Kepala sekolah sekaligus pengurus Yayasan Sediakala Hj.Ida Nurfarida mengatakan, TK Ardhialoka pada kesempatan ini melangsungkan acara pelepasan siswa tahun ajaran 2015-2016 dengan mengangkat tema “Maju Melangkah Meraih Cita-Cita. Walau Kau Jauh Pasti Kan Tiba”.

“Pada acara perpisahan ini putra-putri TK Ardhialoka mempertunjukkan berbagai kreatifitasnya mulai dari menari, membaca sajak dan memainkan alat kesenian daerah seperti angklung”, ujarnya.

Sesungguhnya, makna acara pelepasan adalah keceriaan karena anak telah berhasil menyelesaikan tingkat pendidikannya di taman kanak-kanak. Buatlah acara yang sederhana dan ciptakan  suasana riang gembira dengan  melibatkan semua siswa agar dapat memberikan manfaat bagi adik-adik kelasnya, sambung Ida.

Di sisi lain, Neneng, salah satu guru pengajar TK Ardhialoka mengungkapkan, kegiatan ini rutin setiap tahun kami laksanakan. Namun pada kesempatan ini saya ingin lebih menonjol dan lebih sukses dari tahun sebelumnya.

“ini juga sebagai salah satu bentuk motivasi bagi para siswa agar lebih baik dalam belajar sehingga dapat menyelesaikan semua pengajaran di sekolah. Hingga suatu hari nanti mereka tampil di atas panggung untuk menerima tanda kelulusan”, ungkap Neneng.

Jadi kita mengharapkan semua siswa hadir dalam acara pelepasan ini. Dengan demikian kegiatan ini dapat mempererat ikatan kekeluargaan antara siswa, pendidik, dan orangtua.

Tak hanya itu lanjut Neneng, di prasekolah pun para siswa mendapatkan pemahaman tentang nilai-nilai kekeluargaan dan tanggung jawab. Termasuk rambu-rambu prilaku dan ucapan yang harus diperhatikan oleh anak-anak seumuran mereka.

“TK Ardhialoka berdiri sejak tahun 1986. Dimana waktu itu memang di butuhkan pendidikan untuk usia dini. Dengan sesederhana mungkin kita terus mencoba dan berusaha untuk belajar dan bermain dengan jumlah murid sebanyak 75 orang dengan tenaga pengajar sebanyak tiga orang”, ungkapnya.(dns)