Hallobogor.com, Megamendung – Hujan yang terus mengguyur kawasan Cisarua dan Megamendung beberapa pekan terakhir ini mengakibatkan terjadinya bencana longsor, Minggu (3/3/2019), di Kampung Pasir Kaliki RT 04/06, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung.

Pondasi sebuah vila roboh dan menimpa seorang lelaki penjaga vila. Korban langsung meninggal di tempat setelah terkubur material pondasi selokan yang roboh.

Korban atas nama Sonhaji yang beralamat di Jalan Malabar Ujung RT 01/01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Proses evakuasi korban dilakukan warga sekitar bersama anggota Polsek Megamendung, Satpol PP, RAPI, SSBH, dan Koramil.

“Korban sebagai penjaga rumah. Reruntuhan dinding pondasi yang yang roboh menimpa korban. Kami selaku tim siaga bencana bersama RAPI Megamendung-Cisarua langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban,” ujar Ketua SSBH, Dilah Kholik.

Selain menimbulkan korban jiwa, cuaca buruk ini menghancurkan infrastruktur lainnya. Jalan-jalan desa yang baru selesai dibangun dengan menggunakan dana bantuan dari pemerintah kini kembali rusak. Untuk menyiasati pembangunan dirusak oleh air hujan, banyak desa yang belum menerapkan dana pembangunan. (dang)