Hallobogor.com, Cibungbulang – Yoga Nanda (21) bersama rekannya ED (23) nekat menjambret tas pengendara motor di Jalan Galuga, Desa Cemplang, Kecamatan Cibumbulang, Kabupaten Bogor, Jumat (10/7).

Aksi mereka digagalkan warga. Yoga babak belur dihakimi massa. Namun rekannya ED berhasil kabur menggunakan sepada motor.
Kapolsek Cibumbulang Polres Kabupaten Bogor Komisaris Ronny Mardiatun mengatakan, korban NH (30) bersama rekannya saat itu tengah melintasi jalan tersebut dengan mengendarai motor matik.

Tepat di depan sekolah, sepeda motor yang dikendarai NH dipepet oleh motor pelaku. “Saat itulah, pelaku menarik tas milik NH yang diselempangkan di bahu. Setelah menjambret, pelaku berusaha menendang motor korban hingga jatuh,” kata Ronny, Sabtu (11/7).



Korban berteriak meminta bantuan. Tidak beberapa lama, belasan pengendara ojek yang berada tak jauh dari lokasi mengejar pelaku penjambretan.

“Pelaku sempat mengecoh belasan ojek yang mengejar melalui jalan sempit. Mungkin karena pelaku juga kurang mengetahui jalan, pelaku Yoda yang dibonceng terjatuh dan pada saat itulah warga menangkap,” katanya, seperti dikutip Beritasatu.com.

Sebagian warga ada yang tetap mengejar motor pelaku dan sebagain warga lainnya menghakimi Yoga. “Saat dibawa ke Polsek, pelaku sudah babak belur dihakimi massa,” kata Ronny. (sat)