Hallobogor.com, Jakarta – Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan melalui gaya hidup yang baik dan benar yakni berolahraga dan mengkonsumsi makanan gizi seimbang, serta konsumsi air mineral berkualitas, khususnya kepada kalangan yang minim aktivitas fisik.

Kabid Humas PDUI dr. Milka Inkiriwang menjelaskan, masyarakat Indonesia di perkotaan cenderung penuh dengan aktifitas yang padat dan sibuk. Sayangnya kesibukan itu lebih mengarah kepada aktivitas sedentary seperti duduk di depan komputer, diskusi di ruang pertemuan, bermain gawai dan duduk lama di kendaraan akibat jarak tempuh yang jauh dan macet.

“Mineral tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri, sehingga penting untuk mencukupi asupan mineral dengan cara mengkonsumsi air mineral berkualitas, buah-buahan dan sayuran” kata dr. Milka Inkiriwang melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/9/2019).



Menurut dia, minimnya aktivitas fisik yang dilakukan oleh masyarakat pada akhirnya mempengaruhi kecukupan jumlah konsumsi air mineral yang seharusnya dikonsumsi setiap hari.

“Nyatanya sistem di tubuh membutuhkan air mineral agar dapat berfungsi dengan baik Karena air mineral berperan penting sebagai penghantar nutrisi dalam tubuh, membantu metabolisme sel tubuh, memelihara kesehatan kulit, membantu kinerja otot dan juga memperlancar sistem pencernaan,” katanya.

Untuk itu, dia menegaskan, mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang serta air mineral berkualitas diimbangi berolahraga berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Terkait hal itu , Marketing Manager perusahaan air mineral Febri Hutama menyatakan pihaknya bersama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia mengajak masyarakat hidup lebih sehat melalui kampanye “Ayo Minum untuk Sehat”.

“Kampanye ini kami sosialisasikan melalui berbagai kegiatan, salah satunya Le Minerale Water Run 2019 akan diadakan pada 22 September 2019, di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta”, kata dia.

Reisa Broto Asmoro selaku, Brand Ambassador air mineral mengungkapkan pengalaman menjalani gaya hidup sehat di tengah kesibukannya dalam bekerja dan menjalankan peran sebagai ibu dalam keluarga.

“Sudah tiga tahun belakangan ini, saya dan keluarga sudah rutin mengkonsumsi air mineral dan ternyata terasa sekali perbedaannya. Aku merasa tidak gampang capek, badan selalu fresh, membantu sekali di aktivitas kami sehari-hari. Saya berserta keluarga juga mengimbangi dengan konsumsi makanan bergizi dan rajin olahraga,” kata Reisa yang juga menjadi pengisi acara kesehatan di salah satu stasiun televisi itu. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (sub)