Hallobogor.com, Bogor – Rasa solidaritas dan kemanusiaan atas musibah bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa titik wilayah barat Kabupaten Bogor terus menggeliat, salah satunya dari sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Perempuan Bangsa.

Ketua Perempuan Bangsa Hj. Siti Mukaromah mengatakan, dalam rangka membantu ringankan trauma pada anak-anak pasca bencana banjir dan longsor di Sukajaya Kabupaten Bogor. Perempuan Bangsa sayap Partai PKB berikan Therapy Healing dalam bentuk dongeng kepada anak korban bencana, pada Kamis (9/1/2020).
 
“Bencana alam ini harus dapat kita ambil hikmahnya. Selain itu jangan sampai merenggut keceriaan anak-anak, jangan meninggalkan trauma bagi mereka,” ucap Siti Mukaromah.
 
Hal yang sama sebelumnya menurut Siti, kegiatan trauma healing dilakukan terhadap anak-anak korban banjir di Cipinang Kampung Melayu, Jakarta pada Selasa (7/1/2020). Pada kesempatan tersebut, selain menghibur anak-anak dengan dongeng, Perempuan Bangsa bagi-bagikan permen dan susu kepada anak-anak korban banjir.

“Pada peristiwa bencana gempa di Ambon, kami melakukan trauma healing dengan kegiatan mewarnai di pengungsian,” ujarnya.



Sementara Ketua Dewan Pembina Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin ditempat yang sama menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat penerangan (Genset), makanan pokok, obat-obatan, selimut, handuk, makanan bayi, balita, ibu hamil serta uang tunai.
 
“Hari ini kita datang sebagai bentuk kepedulian dari ibu-ibu di PKB, untuk bagaimana mengetahui dan merasakan apa yang terjadi bersama masyarakat disini,” kata Hj. Rustini Muhaimin, saat meninjau Pondok Pesantren Nurul Hikmah.
 
Masih kata Rustini, DPP PKB memerintahkan kepada kader Perempuan Bangsa, agar membuat dapur umum sebagai upaya membantu meringankan beban warga setempat. “Dapur umum sangat penting dalam membantu menyiapkan konsumsi kepada mereka yang terkena dampak bencana,” pungkas Rustini. (den)