Hallobogor.com,Tamansari– Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ibnudin Idat, mengemukakan, Partai Perindo telah mampu memikat simpati masyarakat Indonesia. Padahal, Perindo partai baru dan belum mendapat legalitas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di hadapan ratusan kader Perindo se-Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bogor dalam acara Latihan Kader Dasar di GOR Tamansari, Sabtu (19/3/2016), Ibnudin Idat, menyampaikan sebuah hasil survei terbaru tentang Perindo.

“Hasil survei terbaru yang cukup independen, partai politik yang paling populer nomor satu PDIP dan kedua Gerindra. Prabowo masih jadi magnetnya. Sedangkan ketiga Golkar sebagai partai tua dan berpengalaman. Dan yang mengejutkan, Perindo berada di posisi keempat parpol paling populer saat ini. Padahal new comer (pendatang baru),” ungkapnya.

Ibnudin Idat mengatakan, melejitnya Perindo sesuai survei tersebut karena beberapa faktor. “Karena punya media. Beberapa stasiun televisi, koran, majalah, tabloid, radio, internet, dan TV kabel. Perindo juga berhasil disimbolkan oleh Hary Tanoesoedibjo sebagai sosok orang kaya yang diharapkan tidak akan korupsi. Dan dari lima parpol baru, Perindo yang paling diperhitungkan, karena kader, pengurus, dan sekretariatnya di mana-mana,” ujarnya.

Kendati demikian, kata Ibnudin Idat, meski survei tersebut membuat optimistis karena di atas kertas secara perang psikis dan media unggul, akan tetapi perang terbuka di lapangan masih berat.

“Sekarang tinggal perang infranteri di lapangan. Tanggungjawabnya berat. Apalagi persepsi atau citra masyarakat zaman sekarang terhadap orang politik atau partai politik itu cenderung negatif, lantaran banyak yang tak konsisten dengan apa yang dijanjikannya pada saat kampanye,” tegasnya.

Melalui kegiatan LKD, lanjutnya, adalah salah satu cara untuk mempersiapkan diri melakukan perang di lapangan menghadapi pemenangan Pemilu atau Pilkada.

“Kegiatan pertama LKD tingkat bawah di Jawa Barat. Dan kami ingin Perindo jadi partai kader. Apalagi Jawa Barat jadi target pak HT menang. Tiap Pemilu di Jabar pemenangnya berbeda-beda dan pada 2017 nanti Perindo insya Allah pemenangnya,” katanya.(cep)