Hallobogor.com, Ciawi – Warga Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, akan memperingati Hari Bumi setiap tanggal 22 April. Namun karena pelaksanaannya akan digelar tanggal 23 April, maka kegiatan peringatan Hari Bumi ini akan dinamakan Aksi 234.

“Aksi 234 ini akan dilaksanakan kerja sama antara Eco Village dengan Pemerintah Kecamatan Ciawi dan didukung Alfamart,” kata Ketua Koordinator Aksi 234, Abdul Kholik, usai rapat persiapan aksi bersama Camat Ciawi dan jajaran belum lama ini. 

Abdul Kholik mengatakan, aksi 234 akan diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain pungut sampah, penanaman pohon, festival kerajinan tangan dari bahan baku sampah plastik, pemberian bibit ikan ke tujuh kelompok yang akan disebar di saluran irigasi, dan santunan kepada siswa tak mampu berbentuk peralatan sekolah dari dana CSR Alfamart.

Camat Ciawi, Bambang Setiawan, mengatakan, Pemerintah Kecamtan Ciawi akan selalu mengakomodir semua warganya apalagi jika kegiatan itu bernilai positif. “Jika ada kegiatan di tengah masyarakat yang bertujuan untuk memajukan Ciawi kami selalu siap mendukung,” katanya. (wan)