Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak 40 orang anak yatim mendapatkan santunan dari Yayasan Rumah Assyifa di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Agenda tahunan Yayasan Rumah Assyifa yang ke-7 ini sekaligus dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Setiap kegiatan selalu beda tema agar tidak monoton. Rumah Assyifa akan terus selalu berkomitmen untuk meningkatkan berbagai kegiatan dan akan terus menuangkan segala program pada kegiatan aksi nyata,” ujar Ketua Yayasan Rumah Assyifa, Lutfiyana.

Lutfiyana mengatakan, selain melaksanakan agenda tahunan Rumah Asyifa pun telah menjalani sejumlah program rutin harian, mingguan dan bualanan seperti pengajian rutin. “Ada pula kegiatan seribu tangan untuk memungut sampah plastik,” lanjut lutfiyana.

Lutfiyana menjelaskan, santunan Rumah Assyifa hanya menampung dari para donatur hamba Allah untuk menyampaikannya. “Setiap tahunnya selalu ada peningkatan kuota. Pada tahun sebelumnya hanya bisa menyantuni 20 orang anak yatim dan pada saat ini bisa mencapai 40 orang,” papar dia.

Peningkatan kuota ini, kata Lutfiyana, berkat kerja sama dengan para tokoh masyarakat, donatur, alim ulama, tokoh pemuda FKDM dan para ketu RT/ RW yang juga selalu mendukung kegiatan apa yang jadi program Rumah Assyifa.

“Ke depannya di Rumah Assyifa ini selain akan mengadakan rangkaian acara rutin juga akan menggelar baazar murah untuk membantu masyarakat,” jelasnya. (wan)