Hallobogor.com, Bogor – Departemen Pemuda dan Olahraga, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD -Kota Bogor) akan mengadakan kegiatan Jalan Sehat I Tahun 2015. Kegiatan jalan sehat dihelat KKSS dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Ketua SC Andri Saleh Amarald mengatakan, diadakanya kegiatan ini, bertujuan membangkitkan semangat rasa nasionalisme dalam memperingati sumpah
pemuda dan menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan, dan harmonisasi. Melalui olahraga serta ini diharapkan dapat mempererat kerjasama diantara anggota KKSS dengan masyarakat Kota Bogor.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan Departemen Pemuda dan Olahraga BPD- KKSS Kota Bogor. Tahun pertama ini dengan sasaran peserta ada sebanyak 500 peserta. Dengan segmentasi peserta adalah Pengurus BPD KKSS Kota Bogor, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar, Pengurus KKSS Kab.Bogor, IKAMI (Ikatan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan), Media, ormas dan elemen masyarakat Kota Bogor.



“Untuk calon peserta bisa registrasi di Pendaftaran bertempat di Warung Coto Dg Tona, Jalan Ahmad Yani. Dimulai tanggal 26 September – 10 Oktober 2015
Pukul: 10.00 WIB -16.00 WIB. Dengan uang pendaftaran sebesar Rp 20.000 dengan kompensasi baju peserta, snack, medical cekup, dan produk sponsor dan doorprize,”jelas Andri.

Lebih lanjut pihaknya juga nengatakan, untuk peserta olahraga jalan sehat ini, akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Padjajaran, star pukul: 06.00 – 10.30 WIB. Selain jakan sehat, kegiatanjuga akan menampilkan IKAMI dan mahasiswa dari IPB dengan tarian 4 etnis khas Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap Muspida Kota Bogor, seluruh elemen masyarakat Kota Bogor dan pihak-pihak yang turut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini
Kegiatan ini terselenggara atas dukungan sponsorship PT. Jhonlin Energi Kalimantan, PT. Putra Palakka, PT. Graha Resik Endi, Asuransi Jiwasraya, Hemaviton, dan Media,” paparnya. (dan)