Hallobogor.com, Bogor – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Bogor mengaku siap dan akan memberangkatkan atlet terbaiknya di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Jawa Barat.

Ketua Harian Pertina Kota Bogor Agustiansyah mengatakan, pihaknya akan memberangkatkan 5 altet terdiri dari 3 putra dan 2 putri. Kelima atlet tersebut akan akan turun diberbagai kelas berbeda.

“Atlet putra antara lain Izam akan turun di kelas 64 kg, Vino di kelas 60 kg dan Stenly di kelas 56 kg. Sementara atlet putri, Pertina Kota Bogor akan menurunkan Anya di kelas 52 kg dan Viona di kelas 48 kg,” ujarnya, seperti dikutip Halloapakabar.com, jumat (20/5/2016).

Disoal target POPDA kali ini, Agus sapaan akrab pria ini mengungkapkan, para atlet Kota Bogor bisa menyumbangkan 3 medali emas. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan bonus khusus berupa paket liburan ke luar negeri bagi atlet yang mampu memenuhi target emas.

Kendati memberikan target raihan 3 medali emas, kata Agus, itu bukanlah tujuan utamanya. Yang terpenting bagi ia para atlet dapat tampil secara optimal. “Terlepas dari target yang dibebankan tadi, mereka harus bertanding secara sportif,” paparnya.

Agus mengakui atlet tinju Kabupaten Bogor merupakan pesaing terberat bagi Kota Bogor. Karena menurutnya, selain Kabupaten Bogor faktor tuan rumah, juga memiliki persiapan yang lebih matang.

“Kami sendiri sebenarnya siap juga tampil all out di POPDA nanti. Terlebih, pembinaan bagi atlet muda juga sudah berlangsung sejak lama. Tapi semuanya kembali lagi ke persiapan, karena pembinaan itu tidak lepas dari pembiayaan. Harus kami akui pembiayaan mereka lebih baik. Tapi yang jelas, kami tetap optimis target medali emas dapat diraih,” Agus memungkas.

Untuk diketahui, pada POPDA XI Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada 23 hingga 27 Mei mendatang, Kontingen Kota Bogor mengirimkan sebanyak 140 atlet dengan 36 pelatih dari 15 cabang olahraga. (hrs).