Hallobogor.com, Dramaga – Pembangunan perumahan di Kampung Alamsari, Desa Sirnasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor dihentikan paksa Satuan Polisi Pamong Praja Dramaga, Selasa (22/3/2016).

Hal tersebut lantaran pengembang masih membandel dengan mengabaikan aturan perizinan dan nekad melakukan pemerataan di atas tanah seluas 4000 meter. Padahal sebelumnya juga pernah dilakukan penyegelan yang sama.

Kepala Unit satpol PP Kecamatan Dramaga, Herlan Dimyati menjelaskan, penghentian paksa ini atas laporan warga yang memberitahukan bahwa lokasi yang pernah disegel kembali beraktifitas.

“Kami langsung bergerak ke lokasi dan memintai keterangan terhadap penanggung jawab setempat, namun tak mengetahui secara detail permasalahan ini,” ungkap Herlan, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Herlan menambahkan, saat ini proses persetujuan lingkungannya belum lengkap. Padahal, setiap adanya pembagunan, perizinan lingkungan merupakan dasar untuk izin lainnya, termasuk Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT) dan Izin Mendirikan Bagunan (IMB)

“Jadi karena mereka tidak bisa memperlihatkan izin, maka dilakukan pemberhentian kegiatan sampai pihak pengembang melengkapi izinnya,” pungkasnya. (eco).