Hallobogor.com, Bogor – Menghadapi libur akhir tahun 2019, pesanan untuk menginap di sejumlah hotel Kota Bogor pada Nopember dan Desember sudah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Sahlan Rasyidi, mengatakan hal itu ketika membuka kegiatan Gebyar Pengantin di Mall Botani Square, Kota Bogor, Kamis (17/10/2019).

Menurut Sahlan Rasyidi, pesanan untuk menginap di hotel atau potensi tingkat hunian hotel itu, tercatat baik di hotel berbintang maupun hotel melati.



Sahlan menjelaskan, untuk memeriahkan Kota Bogor sebagai tujuan wisata, pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, telah menyiapkan berbagai kegiatan yang terkait dengan kesenian, kebudayaan, maupun obyek wisata.

“Pada Oktober hingga Desember mendatang, sudah ada 28 kegiatan yang terdaftar di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor,” katanya.

Dari 28 kegiatan tersebut, kata dia, antara lain Gebyar Pengantin yakni pameran busa pengantin, katering dan penyelenggara pernikahan, di Mall Botani Square, pada 17-20 Oktober.

Kegiatan lainnya, yang telah menjadi agenda tahunan festival budaya di Kota Bogor, menurut dia, adalah pawai arak-arakan Barongsai dan Liong di Jalan Suryakencana Bogor, dimulai dari Klenteng Hok Tek Bio, setiap memperingati Cap Go Meh.

Sahlan menambahkan, Kota Bogor juga memiliki banyak tujuan wisata mulai dari wisata keluarga, wisata kuliner, maupun wisata alam lainnya. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)